Sinopsis Mahabharata Episode 123 - Kerajaan Hastina Dibagi Dua

Sinopsis Mahabharata Episode 123 - Kerajaan Hastina Dibagi Dua

Sinopsis Mahabharata Episode 123 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 123
Sinopsis Mahabharata Episode 123 - Kerajaan Hastina Dibagi Dua

Sinopsis Mahabharata Episode 123 -  Bhisma keluar dari persidangan istana. Tanpa adanya Bhisma Distrarasta kemudian memerintahkan agar Pandawa dipenjara. Pandawa pun kemudian segera dirantai dan dimasukkan ke penjara. Bhisma mengetahui hal itu dan langsung mendatangi Distrarasta agar membatalkan hukuman pada pandawa. Namun karena hasutan Duryudhana maka Distrarasta tidak mencabut kata-katanya.

Bhisma emosi dan ia kemudian mencegat prajurit yang membawa Pandawa. Ia bilang kepada semua prajurit untuk melepaskan para pandawa karena patuh pada Bhisma. Dan akhirnya pandawa pun dilepaskan. Dan setelah iru Bhisma sepakat dengan saran widura tentang pembagian kerajaan. 

Setelah itu Bhisma kemudian mendatangI Distrastra namun Distrarastra nampak lesu karena ia sudah merasa bukan menjadi raja lagi. Bhisma kemudian bilang bahwa kini saatnya kerajaan harus dibagi menjadi dua antara anakmu dan anak pandu. Bhisma juga bilang bahwa ia akan ikut Yudhistira.

Distrarasta tidak ingin jika kerajaan sampai dibagi menjadi dua. Apalagi Bhisma juga ikut pergi. Ia sangat takut karena jika itu terjadi maka kekuatan hastina akan hilang. Namun pada akhirnya Distrarasta mematuhi usulan pamannya itu. 

Setelah itu semua punggawa kerajaan dipanggil termasuk pandawa. Lalu Dirtraratsta  bilang kepada Yudhistira untuk memilih daerah yang ia inginkan untuk dijadikan istananya. Yudhistira kemudian meminta daerah yang paling jelek dan tidak makmur bernama Kandawaprasta. 

Bhisma mulanya tidak setuju karena Kandawaprasta adalah daerah yang buruk. Namun Yudhistira bilang tidak masalah, karena ia tidak ingin merebut kekuasaan Distrarasta. Distrarasta kemudian menyatakan raja merdeka dari Kandawaprasta namun dibawah hastinapura kecuali jika Yudhistira sudah mendapatkan pengakuan dari 100 raja lain. Jika itu sudah terpenuhi maka Kandawaprasta akan disebut sebagai kerajaan mandiri. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 124

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 123 - Kerajaan Hastina Dibagi Dua

0 comments:

Posting Komentar