Sinopsis Mahabharata Episode 124 - Serangan Taksaka Raja Ular

Sinopsis Mahabharata Episode 124 - Serangan Taksaka Raja Ular

Sinopsis Mahabharata Episode 124 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 124 - Serangan Taksaka Raja Ular
Sinopsis Mahabharata Episode 124 - Serangan Taksaka Raja Ular

Sinopsis Mahabharata Episode 124 -  Episode sebelumnya Hastina dibagi menjadi dua. Dristarastra juga meminta syarat bahwa Kunti harus tetap tinggal di hastinapura. Kunti kemudian bilang bahwa ia akan mematuhi perintah kakak iparnya. Ia tidak akan meninggalkan Hastinapura meski sebenarnya ia sangat sedih dan ingin pergi bersama anak-anaknya.

Pada akhirnya Para pandawa pun akan berangkat membangun kerajaan baru. Saat itu mereka kemudian bilang ke Bhisma bahwa agar segera berangkat bersama mereka. Namun kemudian Bhisma bilang bahwa ia tidak akan meninggalkan Hastinapura. 

Para pandawa akhirnya pergi ke tempat baru bersama ratusan warga untuk membangun istana baru di daerah kandawaprasta. Lalu saat melewati kota, ternyata semua masyarakat ingin ikut dengan para pandawa dan raja Yudhirtira mengijinkan mereka ikut. 

Saat itu ada seorang wanita muda bernama Rosali yang oleh ayahnya diserahkan kepada Drupadi untuk menjadi pelayan pribadinya. Kelak Rosali ini menjadi istri Karna.

Sementara, Bhisma kemudian memilih berdoa di pinggir sungai gangga. Ternyata disana ia bertemu dengan Srikandi (titisan amba yang ditakdirkan membunuhnya).  Bhisma juga tahu bahwa srikandi adalah titisan amba. Mereka pun kemudian membicarakan tentang masa lalu.

Sisi lain pandawa dan rakyatnya pun sampai ke Kandawaprasta. Daerah itu sangat tandus.  Daerah tersebut dekat dengan daerah kuasa raja ular taksaka, yang tentu saja merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak pandu. 

Tak lama, raja luar taksaka bersama anak buahnya pun menyerang pandawa dan rakyatnya. Semua orang kalang kabut. Pandawa juga kesulitan menghadapi ribuan ular yang menyerang bahkan Drupadi sampai turun dari tandu dan ikut melawan ular-ular itu. Banyak korban berjatuhan. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 125

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 124 - Serangan Taksaka Raja Ular

0 comments:

Posting Komentar