Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Arjuna Melawan Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Arjuna Melawan Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Arjuna Melawan Dewa Indra
Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Arjuna Melawan Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Arjuna kemudian menyerang hutan taksaka. Namun ia kemudian dihadang oleh Dewa Indra, ayahnya sendiri. Maka Arjuna pun bertarung dengan Dewa Indra. Dewa Indra sampai mengeluarkan senjata Bajra andalannya. Untunglah Krisna segera datang dan mencegah bajra dewa Indra dengan senjata cakranya.

Kemudian Krisna memohon ampun kepada dewa Indra. Dan karena Krisna kemudian kemarahan dewa Indra mereda. Setelah itu arjuna memohon ijin untuk membangun sebuah kota disini dan kota ini kemudian akan dikenal sebagai kota Indraprasta.

Hal itu membuat Taksaka emosi. Ia pun bersumpah bahwa keturunan terakhir arjuna akan mati ditangan raja ular taksaka. Sementara itu akhirnya ular-ular datang dan menyembuhkan rakyat yang ikut bersama pandawa. Sementara Taksaka pun melarikan diri karena sudah tidak mendapatkan perlindungan dari dewa Indra.

Setelah itu kota indraprasta pun dibangun. Pandawa juga mendapatkan bantuan dewa Agni (dewa api)  dan arjuna mendapatkan hadiah dari dewa Surya berupa Busur Gandiwa. 

Sisi lain Rosali terdampar di pantai. Ia ditemukan oleh adirata (ayah karna). Adirata mengenalinya dan menolongnya. Setelah selamat rosali ingin kembali ke indraprasta karena tahu ayahnya masih hidup.

Indraprasta kemudian menjadi kota maju. Banyak rakyat hastina ingin pindah kesana. Hal itu membuat Duryudhana murka dan bersama sengkuni ia membujuk ayahnya untuk mrngrluarkan perintah bagi bagi siapapun yang meninggalkan hastina untuk pindah ke indraprasta akan dihukum. Dan untuk menjaga gerbang maka ditunjuklah raja angga Karna.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 127

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 126 - Arjuna Melawan Dewa Indra

0 comments:

Posting Komentar