Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Karna Mundur Dari Jabatan Raja Angga

Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Karna Mundur Dari Jabatan Raja Angga

Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Karna Mundur Dari Jabatan Raja Angga
Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Karna Mundur Dari Jabatan Raja Angga

Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Karna mendapat tugas menutup gerbang hastina. Karna mencoba dengan jalan baik agar rakyat tidak pergi. Saat itu muncul rosali yang memohon diijinkan pergi ke indraprasta. (rosali ini teman kecil karna). 

Rosali nekad ingin pergi hingga terpaksa karna memerintahkan prajurit untuk menangkapnya. Tiba-tiba kunti datang. Ia menasehati raja angga bahwa ia sudah memisahkan anak dan ayah. Ia meminta agar Karna mengijinkan Rosali pergi. Dan Karna pun membukakan gerbang untuk Rosali. Ya rosali ini kelak yang menjadi istri dari Karna.

Kemudian Dursasana yang ada disana segera melaporkan kejadian itu kepada Dristarastra. Ia menghasut ayahnya untuk menghukum Kunti. Dristarastra tidak menghukum kunti namun melarangnya pergi ke Indraprasta. (Sebenarnya itu sama saja sebuah hukuman untuk Kunti).

Sisi lain Karna memberikan sedekah kepada para rakyat dan brahmana. Tak lama kemudian Rosali datang. Ia mengatakan ke Karna bahwa Ibu Kunti tidak diijinkan ke Indraprasta oleh raja Distrarastra. Kemudian Karna berjanji bahwa Rosali akan sampai ke Indraprasta, kemudian ia menemui Druyudhana.

Karna mencoba membujuk Duryudhana agar bisa membantu Kunti ke indraprasta. Bahkan Karna sampai berjanji jika dalam keadaan apapun ia tidak akan membantu arjuna dan tidak akan membela arjuan asal Ibu Kunti bisa ke Indraprasta.

Karna sampai melepas mahkotanya dan mengembalikan kepada Duryudhana untuk membela Kunti. Karna melepaskan jabatan raja Angga. Duryudhana Murka dan menyebut Karna sebagai anak Kusir.

Kini Karna bebas namun ia berjanji akan tetap siap mati demi Duryudhana. Karna pun meminta permintaan terakhir agar rosali dijiinkan pergi ke indraprasta. Sengkuni melihat ini sebagai kesempatan, dan ia melepaskan Karna agar Duryudhana tidak semakin terpengaruh. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 128

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 127 - Karna Mundur Dari Jabatan Raja Angga

0 comments:

Posting Komentar