Sinopsis Mahabharata Episode 129 - Karna Menerima Rosali Sebagai Istrinya

Sinopsis Mahabharata Episode 129 - Karna Menerima Rosali Sebagai Istrinya

Sinopsis Mahabharata Episode 129 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 129  - Karna Menerima Rosali Sebagai Istrinya
Sinopsis Mahabharata Episode 129  - Karna Menerima Rosali Sebagai Istrinya

Sinopsis Mahabharata Episode 129 - Episode dimulai saat Karna hampir bertarung dengan Arjuna di pintu gerbang Indraprasta. Krisna berhasil melerai mereka, ia berkata jika takdir kelak akan mempertemukan kalian bertempur di medan perang. Kemudian Karna bilang bahwa ia membawa pesan dari Kunti dimana Kunti akan datang ke Indraprasta setelah kerajaan Indraprasta menjadi kerajaan mandiri.

Karna pun kemudian pergi. Rosali merasa kehilangan. Krisna tahu bahwa rosali begitu mencintai Karna. Krisna kemudian bilang bahwa jika rosali mau ia bisa segera menyusul karna sebelum jauh.

Rosali pun berlari mengejar Karna. Rosali kemudian mengatakan isi hatinya pada Karna. Mulanya karna menolak karena ia takut jika rosali hanya mengalami kesulitan jika bersamanya. Namun Rosali berkata bahwa dia siap dengan segala resiko. Maka Karna pun menerima Rosali.

Sisi lain di hastina ternyata Sengkuni mengudang raja ular taksaka secara diam-diam. Ia mengajak bekerjasama (sebenarnyanya sengkuni hanya memanfaatkan taksaka saja). Sengkuni kemudian menyuruh taksaka menyerang prajurit yang menjaga sapi-sapi. Sapi-sapi itu dimaksudkan untuk korban dalam peresmian kota indraprasta. Dan taksaka berhasil menggiring sapi-sapi itu ke hutan miliknya.

Arjuna ingin menyerang taksaka. Namun senjatanya ada di kamar Drupadi atau Pancali. Ia tidak boleh masuk ke kamar drupadi. (sesuai aturan, selama setahun kamar Pancali hanya bisa dimasuki oleh Yudhistira sebagai kakak tertua).

Sadewa sudah melarangnya. Namun arjuna nekad dengan segala resiko. Ia pun mengambil busur di kamar pancali dan kemudian menuju hutan ular. Arjuna kemudian bertarung dengan taksaka. Ia berhasil mengalahkan Taksaka dan membawa sapi-sapi itu kembali. Arjuna mengampuni taksaka. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 130

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 129 - Karna Menerima Rosali Sebagai Istrinya

0 comments:

Posting Komentar