Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Rencana Pernikahan Subadra dan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Rencana Pernikahan Subadra dan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Rencana Pernikahan Subadra dan Duryudhana
Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Rencana Pernikahan Subadra dan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Arjuna kembali ke Indraprasta setelah mengalahkan Taksaka. Ia langsung bersujud meminta maaf kepada Yudhistira. Dan karena sumpahnya maka arjuna siap pergi mengembara bertahun-tahun sebagai hukumannya.

Ia kemudian berpamitan dengan semua suadaranya juga Krisna. Krisna bilang bahwa di masa akhir pengembaraan, arjuna harus ke Dwaraka. Arjuna kemudian memakai pakaian Brahmana dan mengembara.

Di hastina sengkuni tertawa girang karena tanpa arjuna maka Indraprasta tidak bisa melakukan upacara Yaksna. Kemudian Sengkuni bilang ke duryudana bahwa kita harus mendekati kaum Yadawa – Kerajaan Dwaraka (kerajaan Krisna) melalui Balarama (Kakak Krisna). Duryudhana juga harus melamar subadra.

Selama masa pengembaraan arjuna menikah dengan Citragada dari kerajaan manipura juga putri raja ular dari kaurapa yang bernama Ulupi. 

Kemudian adegan langsung ke masa pengembaraan arjuna sudah memasuki masa akhir. Ia sampai ke kuil di kota Dwaraka. Ia memakai pakaian brahmana dan berdoa di kuil. Sementara Duryudhana dan Sengkuni juga berkunjung ke kuil dwaraka itu. Kunjungan Duryudhana tak lain adalah untuk melamar Subadra. Semua punggawa kerajaan Hastina juga ada di dwaraka.

Krisna mengenali arjuna namun sengkuni dan Duryudhana tidak sama sekali. Sengkuni berhasil dikerjai oleh Krisna. Ia diminta oleh krisna untuk menghormat kepada para brahmana. Maka ia pun hormat dengan menyentuh kaki para brahmana termasuk arjuna. 

Sengkuni kemudian sadar bahwa ia sudah menyentuh kaki arjuna. Ia marah dengan dirinya sendiri. Krisna hanya tersenyum melihat itu. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 131

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 130 - Rencana Pernikahan Subadra dan Duryudhana

0 comments:

Posting Komentar