Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Subadra Pergi Bersama Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Subadra Pergi Bersama Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Subadra Pergi Bersama Arjuna
Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Subadra Pergi Bersama Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Di dalam ruangan, Subadra bersedih karena ia sebenarnya tidak mau menikah dengan Duryudhana. Namun ia tidak bisa menolak demi hubungan Dwaraka dengan Hastina. Kunti datang membawa hadiah ke kamar Subadra. Melihat Kunti datang, Subadra menangis dan memeluk Ibu Kunti. (Subadra sebenarnya hanya mencintai Arjuna, anak Kunti).

Bahkan Subadra kemudian bilang bahwa ia sudah menerima Arjuna sebagai suaminya sejak pertama bertemu. Subadra begitu mencintai arjuna. Kunti terkejut mendengar itu. Kunti kemudian bilang bahwa pernikahan Subadra dengan Duryudhana sudah disetujui oleh Krisna. Kunti pun bilang bahwa Krisna pasti memiliki sudah memikirkan tentang pernikahan ini.

Kemudian Subadra menjalankan ritual dengan meminta doa kepada orang suci (salah satunya arjuna yang berpakaian pendeta). Subadra meminta doa agar pernikahannya dibatalkan. Subadra kemudian bilang ke pendeta itu bahwa ia disuruh oleh kakaknya untuk menemuinya.

Setelah bertemu Krisna, subadra baru tahu bahwa pendeta itu adalah Arjuna. Krisna ini sangat menyayangi Subadra. Krisna pun kemudian meminta Arjuna untuk membawa Subadra pergi. Arjuna bingung jika ia menculik subadra maka peperangan akan terjadi antara Dwaraka dengan Indraprasta. Akhirnya Krisna pun membeli solusi, bukan arjuna yang menculik subadra namun kebalikannya, yakni subadra yang akan membawa lari arjuna.

Maka kemudian subadra mengendalikan kereta kuda dengan membawa pergi arjuna. Saat kereta pergi, mereka berpapasan dengan sengkuni dan Dursasana. Sengkuni pun segera melapor ke balaram dan distrarastra yang sudah bersiap di altar pernikahan.

Situasi panas terjadi antara kubu hastina dan dwaraka karena laporan sengkuni. Krisna kemudian dipanggil oleh Balaram. Namun Krisna dengan kata-kata cerdiknya bilang bahwa Subadra sendiri yang pergi membawa lari arjuna. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 132

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 131 - Subadra Pergi Bersama Arjuna

0 comments:

Posting Komentar