Sinopsis Mahabharata Episode 132 - Hastina Mengancam Perang Dwaraka

Sinopsis Mahabharata Episode 132 - Hastina Mengancam Perang Dwaraka

Sinopsis Mahabharata Episode 132 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 132  - Hastina Mengancam Perang Dwaraka
Sinopsis Mahabharata Episode 132  - Hastina Mengancam Perang Dwaraka

Sinopsis Mahabharata Episode 132 - Episode dimulai ketika Subadra pergi meninggalkan Dwaraka bersama Arjuna. Balaram sebenarnya senang karena Subadra pergi dengan arjuna. Namun secara politik ia bimbang karena mendapat tuntutan dari Hastina termasuk Bhisma. Kubu hastina meminta tanggung jawab dari Balaram. Bahkan Distrarasta menjadi murka dan mengancam melakukan peperangan dengan Dwaraka.

Hastina pura pun kemudian menjadi musuh bagi Dwaraka. Dan para punggawa hastina kemudian akan pergi. Namun ternyata itu sudah dipikirkan oleh Krisna. Krisna bilang bahwa Indraprasta adalah kerajaan di bawah hastina (belum mandiri). 

Dan itu berarti calon istri arjuna juga harus disambut oleh raja hastina. Jika raja hastina tidak menerima istri arjuna maka berarti Indraprasta sudah bukan lagi bagian dari kerajaan Hastina. Maksudnya hastina harus melepaskan kerajaan Indraprasta menjadi kerajaan merdeka.

Krisna lalu meminta saran Bhisma. Dan Bhisma bilang bahwa Distrarasta harus menerima arjuna. Tak lama kemudian kereta Subadra yang sudah keluar dari daerah Dwaraka kembali ke Dwaraka. Mau tidak mau karena kepintaran Krisna maka mereka diterima.

Kemudian arjuna dan subadra pun dinikahkan di dwaraka karena pihak hastina tidak mau jika Indraprasta menjadi negara mandiri. Distrarasta sendiri masih emosi dan melarang Subadra ke Hastina. Bhisma juga enggan memberi restu karena ia juga merasa dinasti kuru sudah dihina dalam acara ini. Namun Krisna kemudian kembali bicara dan menjelaskan kepada Bhisma. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 133

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 132 - Hastina Mengancam Perang Dwaraka

0 comments:

Posting Komentar