Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Pancali Menolak Arjuna Masuk ke Indraprasta

Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Pancali Menolak Arjuna Masuk ke Indraprasta

Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Pancali Menolak Arjuna Masuk ke Indraprasta
Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Pancali Menolak Arjuna Masuk ke Indraprasta


Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Arjuna kemudian ke Indraprasta bersama Subadra. Sampai di gerbang ia dicegah oleh Pancali. Api tiba-tiba menjalar di pintu gerbang menghalangi kereta arjuna dan subadra. Sebelumnya pandawa dan pancali sudah bersumpah bahwa setiap pandawa tidak boleh membawa istri ke kerajaan mereka. 

Arjuna tidak bisa melewati api suci akibat kemarahan pancali. Para saudara arjuna juga berusaha meyakinkan pancali agar menerima arjuna dan istrinya. Namun mereka tidak berhasil. 

Subadra kemudian turun dari kereta. Ia berdoa dan berhasil memadamkan api suci Pancali. Ia kemudian menemui Pancali. Namun Pancali masih terlihat marah ketika Subadra menemuinya. Dan ternyata Subadra yang abg itu malah bisa menyakinkan Pancali. Pada akhirnya pancali menerima Subadra dan Arjuna. Pancali kemudian menyambut subadra da arjuna di Indraprasta. 

Sisi lain Duryudhana dan Sengkuni berpikir untuk mencari sekutu baru guna melawan Krisna. Maka mereka akan mendekati raja Jarasanda yang juga memang musuh dari kaum Yadawa. Namun untuk itu, Sengkuni bilang bahwa Duryudhana harus meminta perlindungan dari Raja Jarasanda. Mereka kemudian datang menemui Jarasanda.

Duryudhana mulanya tidak mau jika harus tunduk di hadapan Jarasanda. Namun karena bujukan senkuni maka ia pun mau. Maka kemudian Duryudhana dengan sengkuni mendatangi dan hormat kepada Jarasanda demi keuntungan politik. 

Namun karena kesalahan Duryudhana mereka (Sengkuni, Duryudhana, Dursasana) malah ditangkap dan akan dijatuhi hukuman pancung. Sewaktu dipenjara Sengkuni kemudian mengirim pesan kepada Karna melalui burung rajawalinya. Sengkuni sudah merencanakan semua ini. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 134

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 133 - Pancali Menolak Arjuna Masuk ke Indraprasta

0 comments:

Posting Komentar