Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Karna Menyelamatkan Duryudhana dari Jarasanda

Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Karna Menyelamatkan Duryudhana dari Jarasanda

Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Karna Menyelamatkan Duryudhana dari Jarasanda
Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Karna Menyelamatkan Duryudhana dari Jarasanda

Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Karna setelah membaca surat itu segera pergi menuju tempat jarasanda. Saat pergi Rosali sempat mencegah Karna karena ia sedang mengandung. Namun karena sumpah janjinya pada Duryudhana maka Karna mau tidak mau harus segera pergi. 

Hukuman pancung hampir saja dilaksanakan. Untunglah Karna segera datang. Ia berhasil memanah algojo yang akan memenggal Duryudhana. Ia kemudian membuat kocar-kacir prajurit Jarasanda.

Karna lalu menantang Jarasanda untuk bertarung satu lawan satu. Maka mereka pun bertarung. Karna berhasil mengalahkan Jarasanda namun tidak membunuhnya.Kemudian Sengkuni menyuruh Jarasanda agar mengalahkan Basudewa Krisna. Setelah itu Karna kemudian dibujuk Duryudhana agar menjadi raja kembali. Meski beberapa kali menolak pada akhirnya Karna menerimanya. Kini ia menjadi status raja kembali, Raja Angga. 

Sisi lain Krisna datang ke Indrapasta. Krisna bilang untuk upacara rajasuya maka Indraprasta harus membunuh Raja Jarasanda di Magadha sebagai bentuk simbol dari kekuatan Indrapasta. Dan kematian Jarasanda bisa menjadi awal dari rajasuya Indraprasta.

Setelah itu Krisna, Bima, dan Arjuna menyamar sebagai brahmana dan datang ke raja Jarasanda. Mereka berhasil masuk dan Bhima menantang Raja Jarasanda adu tanding satu lawan satu. Krisna tahu bahwa Raja Jarasanda paling tidak bisa menolak jika diajak adu gulat.

Maka kemudian raja jarasanda pun meladeni tantangan Bhima. Sebelum tanding Jarasanda tahu bahwa yang dihadapannya adalah Basudewa Krisna. Krisna lalu bilang Bhima yang akan melawanmu.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 134

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 134 - Karna Menyelamatkan Duryudhana dari Jarasanda

0 comments:

Posting Komentar