Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Undangan Bermain Dadu dari Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Undangan Bermain Dadu dari Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Undangan Bermain Dadu dari Hastina
Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Undangan Bermain Dadu dari Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Dalam keributan itu karena Duryudhana emosi, ia sempat mendorong Sengkuni sampai terjatuh. Sengkuni merasa terhina maka ia pun memilih kembali ke gandara.

Duryudhana yang emosi lalu pulang ke hastina. Ia marah dengan dirinya sendiri dan membakar kamarnya. Distrarastra datang dan mencoba menenangkan Duryudhana.  Setelah Duryudhana sadar ia kemudian mencari Sengkuni dan meminta maaf.

Pada akhirnya Sengkuni menerima maaf Duryudhana. Ia tidak jadi pulang ke Gandara dan kembali ke Hastina bersama Duryudhana.

Esoknya, Krisna bersama pandawa sedang bermain layang-layang di Indraprasta. Mereka menikmati hari tenang setelah masa lelah mendapatkan kemerdekaan. Saat Krisna bermain layangan dan berbicara dengan Drupadi tangannya terluka karena senar layangan. 

Drupadi mengetahui tangan Krisna berdarah dan segera membalut tangan Krisna dengan kainnya. Krisna merasa tersentuh (kelak kejadian ini yang membuat Krisna menolong Drupadi saat Drupadi mau ditelanjangi Dursasana).

Sementara itu Sengkuni membuat rencana baru yakni dengan mengundang Drupadi ke hastinapura. Raja Distrarasta pun kemudian membuat perintah agar Drupadi dan pandawa diundang ke Hastina. 

Distrarasta berjanji tidak akan ada senjata lagi di pertemuan pandawa dan Kurawa namun akan ada permainan dadu. Tentu saja permainan dadu adalah kesukaan Sengkuni.

Sisi lain Arjuna sedang dikamar belajar ilmu perang. Ia memahami strategi tentang strategi cakra lingkaran dalam peperangan. Subadra ada disana, ia sedang mengandung dan mengajak Arjuna main dadu. Namun arjuna tidak mau, arjuna kemudian menerangkan strategi cakra kepada subadra.

Subadra sendiri mendengarkan namun tidak sampai selesai ia sudah tertidur. Subadra hanya mendengarkan cara memasuki cakra dalam perang. Arjuna belum sampai menerangkan bagaimana cara keluar dari strategi cakra namun Subadra sudah tidur. (Nah.. kelak anak dari Subadra yang bernama Abimanyu dalam perang baratayudha berhasil menembus strategi cakra pasukan hastina, namun ia tidak berhasil keluar). Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 138

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 137 - Undangan Bermain Dadu dari Hastina

0 comments:

Posting Komentar