Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Yudhistira Kehilangan Semua Hartanya

Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Yudhistira Kehilangan Semua Hartanya

Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Yudhistira Kehilangan Semua Hartanya
Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Yudhistira Kehilangan Semua Hartanya

Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Widura datang ke Indraprasta untuk menyampaikan undangan kepada pandawa agar berkunjung ke Hastina. Saat itu Widura mengingatkan agar pandawa tidak menerima undangan ini. Namun untuk menghormati Distrarastra Yudhistira pun menerima undangan itu.

Pada akhirnya pandawa dan Drupadi pun datang ke Hastina. Mereka disambut hangat bahkan Duryudhana sendiri. Duryudhana rela melakukan itu karena ia sedang melakukan rencana busuk bersama sengkuni.

Kemudian tiba pada acara main dadu. Sadewa merasakan firasat buruk saat akan memasuki ruangan main dadu. Sadewa bilang bahwa hari ini kita akan mendapatkan suatu yang buruk disini bahkan belum pernah terjadi dalam sejarah manusia.

Duryudhana mewakilkan permainan ini pada sengkuni. Duryudhana kemudian bilang bahwa ia mempertaruhkan semua kekayaannya termasuk hak 5 desa yang sudah diberikan dari raja hastina. 

Permainan pun dimulai. Yudhistira mengalami kekalahan demi kekalahan. Harta dan tahta Yudhistira pun sampai dipertaruhkan dalam permainan dadu. Lagi-lagi ia kalah. Karena taktik sengkuni maka dadu akan keluar mengikuti kata-kata sengkuni. 

Yudhistira sudah kehilangan semua hartanya, ia pun kemudian meminta permainan ini segera diakhiri. Namun Sengkuni berhasil menghasut Yudhistira sehingga ia mau melanjutkan permainan dadu. Yudhistira sampai harus mempertaruhkan nakula karena hartanya sudah habis.

Drona melihat ini sebuah kekaliman. Ia mencoba menasehati Distrarasta agar menghentikan permainan ini namun ia malah diusir dari istana. Namun karena anak Drona si aswatama maka Drona tidak jadi pergi. Dan karena aswatama jugalah Drona kemudian terikat janji untuk selalu tinggal di hastina. Aswatama ini adalah orang yang selalu membela Duryudhana. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 139

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 138 - Yudhistira Kehilangan Semua Hartanya

0 comments:

Posting Komentar