Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Pakaian Drupadi Dilucuti Oleh Dursasana

Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Pakaian Drupadi Dilucuti Oleh Dursasana

Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Pakain Drupadi Dilucuti Oleh Dursasana
Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Pakain Drupadi Dilucuti Oleh Dursasana

Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Permainan terus berlangsung, para sesepuh hastina tidak bisa melihat ketidakadilan ini. Satu persatu adik Yudhistira pun dipertaruhkan dan kalah menjadi budak. Bahkan diri Yudhistira pun sampai menjadi taruhan dan akhirnya kalah.

Dan terakhir Yudhistira pun mempertaruhkan Drupadi. Bhisma, Drona, dan widura mencoba menghentikan permainan ini namun Distrarasta mendukung keinginan anaknya sehingga semua orang tidak bisa berbuat apa-apa.

Pada akhirnya Yudhistira kalah dan Drupadi pun menjadi budak Duryudhana. Kemudian Drupadi dibawa ke arena. Dursasana dengan tidak sopan lalu masuk ke kamar Drupadi dan menarik rambut Drupadi dan menyeretkan ke arena.

Bhima sangat murka dengan keadaan itu ia bersumpah bahwa ia yang akan membunuh Duryudhana. Duryudhana malah menyuruh Drupadi duduk di pangkuannya. Bhisma sampai memohon kepada Distrarasta sambil menangis agar menghentikan acara ini. Namun Distrarasta ternyata sudah dipenuhi rasa kejahatan.

Drupadi bahkan mau dilucuti pakaiannya oleh Duryudhana cs. Para sesepuh hastina tidak bisa berbuat apa-apa karena raja hastina mendukung Duryudhana. Bahkan Wikarna (saudara Duryudhana) berusaha menghentikan itu namun sia-sia.

Kemudian Dursasana pun menarik kain sari Drupadi hingga pakaiannya terlepas. Untunglah Krisna dengan kesaktiannya melindungi Drupadi. Kain Drupadi tidak habis habis meski dilucuti Dursasana sampai Dursasana kecapekan sendiri.

Keadaan menjadi kalut. Angin besar masuk ke istana dan menerbangkan semua mahkota setiap orang. Sepertinya Dewa murka atas kejahatan di Hastina. Distrarastra menyadari kesalahaannya dan membebaskan Drupadi. 

Hanya Kurawa CS yang tidak merasa bersalah. Sengkuni kemudian menawarkan syarat bahwa pandawa bisa bebas dari status budak. Syarat itu yakni mereka harus hidup di pengasingan selama 12 tahun, di tahun terakhir mereka harus menyamar dan hidup di masyarakat. Jika samaran itu terbongkar maka mereka harus hidup di pengasingan selama 12 tahun lagi.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 140

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 139 - Pakaian Drupadi Dilucuti Oleh Dursasana

0 comments:

Posting Komentar