Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Krisna Marah Kepada Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Krisna Marah Kepada Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Krisna Marah Kepada Pandawa
Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Krisna Marah Kepada Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Pada akhirnya Pandawa menyepakati syarat dari Dristarastra atas usulan sengkuni. Mereka akan hidup di hutan selama 13 tahun, dan ditahun terakhir mereka akan hidup menyamar. Setelah itu Bhima bersumpah ia akan mencabik-cabik Dursasana dan meminum darahnya. Bhima juga bersumpah bahwa semua Kurawa akan tewas di tangannya.

Sementara itu Drupadi sudah kembali ke Indraprasta. Subadra menemuinya namu Drupadi tidak ingin bertemu dengan siapapun. Tak lama kemudian Pandawa pun juga sampai ke Indraprasta. Drupadi mengunci pintu kamar sehingga Pandawa tidak bisa masuk.

Kemudian Krisna datang ke Indraprasta. Krisna pun juga marah kepada Pandawa, ia bilang tidak akan memaafkan Pandawa jika Drupadi belum memaafkannya. Krisna lalu ke kamar Drupadi dan mencoba menenangkan Drupadi. Dan Krisna pun berhasil membuat hati Drupadi tenang lalu memaafkan Pandawa.

Yudhistira sangat menyesal ia kemudian menyuruh Bima membakar tangannya karena Bhima pernah bersumpah untuk mebakar tangan kakaknya jika kakaknya tidak berhenti bermain dadu. Drupadi kemudian memaafkan Yudhistira.

Kemudian pancali bersumpah tidak akan mengikat rambutnya sebelum keramas dengan darah Dursasana. 

Esoknya masa pengembaraan – pengasingan Pandawa pun akan dimulai selama 13 tahun. Krisna menyarankan Arjuna ke Kailas untuk melatih diri bersama Mahadewa. Krisna juga menyuruh Bhima ke gunung Gandana untuk berlatih dengan Hanoman. Nakula dan sadewa disuruh menemui Dewa Aswin. Sementara Yudhistira dan Pancali akan menjadi pertapa selama pengasingan. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 141

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 140 - Krisna Marah Kepada Pandawa

0 comments:

Posting Komentar