Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Ujian Dari Dewa Dharma

Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Ujian Dari Dewa Dharma

Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Ujian Dari Dewa Dharma
Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Ujian Dari Dewa Dharma

Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Beberapa hari kemudian pandawa sudah berada di hutan. Nakula mencari air untuk minum, namun ia tewas karena meminum air itu. Sadewa dan Bhima lalu menemukannya namun mereka kemudian juga pingsan terkena asap beracun dari sungai. Arjuna tak lama menyusul, ia pun juga pingsan tanpa sebab.

Setelah itu Yudhistira datang ke danau. Ia melihat adiknya sudah tidak bernafas. Yudhistira kemudian memohon kepada siapapun yang melakukan ini mohon menampakkan diri. Ternyata para adik Yudhistira sudah dibunuh oleh raja para yaksa. Raja Para Yaksa lalu memberi pertanyaan kepada Yudhistira, dan jika ia berhasil menjawab maka ia akan menghidupkan salah satu saudaranya.

Yudhistira berhasil menjawab maka Raja Para Yaksa akan menghidupkan salah satu dari adik Yudhistira. Saat itu Yudhistira tidak meminta Bhima ataupun Arjuna yang kuat dan bisa melindungi dirinya kelak. Namun ia malah meminta Nakula yang dihidupkan agar keturunan dari Ibu Madri masih bisa melanjutkan kehidupannya. 

Hal itu membuat raja para yaksa senang. Ia lalu menampakkan wajah aslinya, ternyata ia adalah Dewa Dharma yang tidak lain adalah ayah dari Yudhistira sendiri. Dewa Dharma lalu menghidupkan semua adik-adik Yudhistira. Yudhistira kemudian meminta agar masa persembunyiannya berjalan dengan lancar selama 13 tahun. Dewa Dharma lalu menganugerahi pandawa dengan seni penyamaran.

Setelah itu semua kembali menemui pancali dan tak lama kemudian mereka berpisah untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Arjuna bersemedi menemui Maha Dewa. Bhima berangkat menemui Hanoman, Nakula sadewa juga bertapa berendam di sungai. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 142

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 141 - Ujian Dari Dewa Dharma

0 comments:

Posting Komentar