Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Pertemuan Bhima dengan Hanoman

Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Pertemuan Bhima dengan Hanoman

Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Pertemuan Bhima dengan Hanoman
Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Pertemuan Bhima dengan Hanoman

Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Episode dimulai dari pengembaraan Bhima sendiri sampai ke sebuah gunung. Ia membawa banyak ladu untuk dipersembahkan kepada Dewa Hanoman. Namun dasar Bhima suka makan, ia malah hanya menyisihkan dua lagu untuk Hanoman. Sedangkan Bhima sendiri menyiapkan banyak ladu untuk dirinya sendiri.

Karena kerakusan Bhima perihal makanan ini, maka ia kena getahnya. Seekor monyet berhasil mengerjainya dan memakan habis ladu miliknya. Bhima kesal dan mencoba mengangkat ekor monyet itu namun ia tidak berhasil, ternyata ekor monyet kecil itu sangat berat. Bhima kemudian mengambil gadanya dan berniat memukul monyet itu. Namun gada bhima malah hancur.

Kemudian sosok asli dewa hanoman muncul. Monyet itu adalah penjelmaan dewa hanoman. Setelah Bhima tahu itu dan langsung minta maaf. Hanoman ini tidak lain adalah kakak Bhima sendiri. Ia adalah anak dari dewa Bayu, seperti halnya Bhima.

Bhima sendiri diuji kekuatan dan kecepatannya oleh Hanoman. Ternyta kekuatan Bhima tidak ada apa-apanya dibanding dengan hanoman. Bhima mendapat banyak pelajaran dari kakaknya itu.

Beberapa hari kemudian bhima, nakula, sadewa sudah kembali ke gubuk pancali dan Yudhistira sementara Arjuna masih bertapa mencari berkat Maha Dewa. Lalu saat mereka akan makan, datanglah rombongan yang dipimpin oleh resi Durwasa.

Resi Durwasa sangat angkuh. Ia meminta agar makanan cepat dihidangkan jika tidak maka ia akan mengutuk para pandawa. Drupadi sendiri bingung karena bahan makanan sudah habis sedangkan rombongan resi Durwasa sangat banyak. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 143

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 142 - Pertemuan Bhima dengan Hanoman

0 comments:

Posting Komentar