Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Arjuna Mendapat Berkah dari Maha Dewa

Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Arjuna Mendapat Berkah dari Maha Dewa

Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Arjuna Mendapat Berkah dari Maha Dewa
Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Arjuna Mendapat Berkah dari Maha Dewa

Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Episode dimulai saat rombongan resi Durwasa mampir ke gubuk pancali atau Drupadi. Resi Durwasa kemudian memberi waktu sampai ia selesai membaca doa. Jika doa selesai dan belum ada makanan maka ia akan pergi dan mengutuk para pandawa. Di Dapur Drupadi semakin bingung apa yang ia harus lakukan.

Untunglah Krisna kemudian muncul.  Drupadi menceritakan masalahnya pada Krisna. Krisna lalu melihat gentong bersa Drupadi dan hanya tinggal satu butir beras. Krisna pun memakannya. Ajaib sekali setelah itu semua resi menjadi kenyang.

Resi Durwasa kemudian tahu bahwa Basudewa Krisna pastilah penyebab semua ini. Lalu Krisna keluar menemui resi Durwasa. Resi Durwasa pun kemudian memberkati Drupadi.

Setelah resi Durwasa pamit, Drupadi bilang ke Krisna apakah ia akan selalu membantunya. Krisna menjawab iya namun untuk masa penyamaran 1 tahun terakhir, ia tidak bisa. Lalu Krisna menyarankan pandawa pergi ke kerajaan Mastya milik raja Wirata karena disanalah semua orang tidak akan mengenali pandawa.

Sisi lain arjuna masih bertapa di hutan kailas. Ia kemudian bertemu dengan suku kiras. Raja itu kemudian menguji ilmu panah Arjuna. Ternyata arjuna sadar bahwa ia kalah jauh dari raja suku kiras soal ilmu panah.  Kemudian arjuna bertanding satu lawan satu dengan pedang melawan raja suku Kiras. Arjuna pun kalah.

Ternyata raja suku itu adalah Maha Dewa. Arjuna pun meminta maaf setelah tahu yang di depannya adalah Maha Dewa. Maha Dewa kemudian memberikan senjata Pasutasastra. Saat itu dewa Indra ayah arjuna juga sengaja datang menemui Maha Dewa. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 144

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 143 - Arjuna Mendapat Berkah dari Maha Dewa

0 comments:

Posting Komentar