Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Drupadi Diculik Raja Sindu

Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Drupadi Diculik Raja Sindu

Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Drupadi Diculik Raja Sindu
Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Drupadi Diculik Raja Sindu

Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Di hastina sengkuni dan Duryudhana merencanakan rencana jahat lagi. Ia meminta bantuan raja Sindu (suami Dursala) untuk menculik Drupadi. Duryudhana sendiri sudah terikat janji bahwa ia tidak boleh menyerang pandawa sebelum masa pengasingan selesai. 

Raja sindu kemudian mendatangi gubug drupadi. Ia berhasil menyeret Drupadi dan membawanya pergi. Raja Sindu dengan ilmu muslihat berhasil memperdayai Bhima, Yudhistira, nakula, dan sadewa. Untunglah arjuna sudah kembali dari semedinya, ia berhasil menyelamatkan Drupadi dan menawan Raja Sindu. Pandawa penuh belas kasih, mereka tidak membunuh raja sindu namun hanya menggunduli kepalanya sebagai peringatan.

Kemudian masa hukuman 1 tahun terakhir pun tiba. Pandawa kini harus menyamar selama setahun dan tidak boleh ketahuan. Jika belum genap setahun mereka ketahuan identitasnya maka mereka akan menjalani hukuman “buang” selama 13 tahun lagi.

Pandawa pun segera berembug bagaimana dan jadi apa mereka selama setahun ini. Semua adik Yudhistira cemas jika orang menanyakan nama kakaknya karena kakaknya berjanji bahwa ia tidak akan berbohong selama hidupnya.

Drupadi kemudian memberi nama Matrikanka dengan panggilan kanka kepada Yudhistira. Yudhistira tidak bisa berbohong kepada semua orang, karena itulah drupadi memberinya nama itu sehingga jika ditanya orang kelak, Yudhistira menjawab namanya adalah Kanka. Hal itu bukanlah kebohongan karena kini ia memang punya nama lain yang sudah diberikan oleh Drupadi. Yudhistira akan menjadi seorang brahma yang pandai. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 145

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 144 - Drupadi Diculik Raja Sindu

0 comments:

Posting Komentar