Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Penyamaran Pandawa di Kerajaan Matsa

Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Penyamaran Pandawa di Kerajaan Matsa

Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Penyamaran Pandawa di Kerajaan Matsa
Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Penyamaran Pandawa di Kerajaan Matsa

Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Episode dimulai dari penyamaran Pandawa di Kerajaan Matsa milik Raja Wirata. Yudhistira diberi nama baru dengan panggilan Kanka oleh Drupadi. Kanka sendiri kemudian menjadi penasihat raja di kerajaan Matsa tempat para pandawa menyamar. Dan Drupadi menyamar menjadi pembantu yang mulia ratu bernama Malini.

Sementara arjuna akan menjadi seorang wanita dengan dengan Brihanala. Dulu arjuna pernah “diajar” menjadi wanita saat bersama Krisna menculik Rukmini. Brihanala kini menjadi mengajar tari di kerajaan Matsa.

Bhima menyamar menjadi juru masak bernama Balawa. Karena ia memaang suka makan jadi ia sengaja memilih samaran yang berhubungan dengan makanan. 

Sedangkan sadewa menyamar menjadi peternak sapi bernama Tantripala si bongkok. Dan Nakula menyamar menjadi Dramakranti si ompong yang bekerja menjaga kuda.

Pandawa dan Drupadi selalu bertemu di tempat sepi belakang istana saat malam hari tanpa diketahui siapa-siapa.

Pada suatu hari Brihanala sedang mengajar tari pada Utari, putri dari kerajaan Matsa. Saat mereka belajar datanglah Pangeran Utara yang meremehkan sebuah tarian. Kemudian Brihanala berhasil memberi pengajaran kepada Pangeran Utara bahwa sebuah tarian juga penting dalam kehidupan.

Dalam kerajaan Matsa ada seorang panglima perang bernama Kicak. Kicak ini sangat sombong namun juga kuat. Ia adalah pelindung dari kerajaan Matsa. Ia adalah adik dari Ratu Matsa.

Panglima Kicak ini ternyata tertarik dengan Malini. Dan ia kerap menggoada Malini. Hingga suatu malam Kicak berbuat kurang ajar kepada Malini namun Malini berhasil lolos dan mengancam Kicak. Kicak kemudian berpikir bahwa Malini pasti bukanlah orang biasa, ia pun segera mencari tahu. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 146

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 145 - Penyamaran Pandawa di Kerajaan Matsa

0 comments:

Posting Komentar