Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Masa Hukuman Usai, Arjuna Muncul Melawan Pasukan Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Masa Hukuman Usai, Arjuna Muncul Melawan Pasukan Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Masa Hukuman Usai, Arjuna Muncul Melawan Pasukan Hastina
Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Masa Hukuman Usai, Arjuna Muncul Melawan Pasukan Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Episode dimulai ketika sekutu Hastina sudah menyerang kerajaan Matsa dari arah utara. Mereka dihadapi oleh raja Wirata dan pandawa kecuali arjuna. Dan ternyata Hastina menyerang dari benteng selatan. Karena pasukan Matsa sudah berangkat dan tidak menyangka bahwa ada serangan dari arah lain.

Maka kemudian Brihanala mengusulkan bahwa pangeran Utara (yang masih abg) harus melawan pasukan Hastina yang mengancam benteng selatan. Brihanala akan menjadi kusir kuda pangeran Utara. 

Pangeran Utara dan Brihanala sampai ke medan tempur. Pangeran Utara yang tadi awalnya berani menjadi takut karena melihat pasukan Hastina. Brihanala memberi semangat kepada Pangeran Utara. Waktu itu sudah senja, jika matahari terbenam berarti sudah genap satu tahun Pandawa berhasil menyamar. Itu artinya pandawa boleh menampakkan diri.

Brihanala lalu membawa kereta ke gua untuk mengambil senjata Gandiwa. Saat itulah Utara tahu bahwa Brihanala adalah Arjuna. Lalu arjuna bersama pangeran utara menemui Duryudhana bersama pasukannya. 

Duryudhana dan sengkuni tidak mampu melawan Arjuna, mereka kewalahan. Namun tiba-tiba Karna datang menyusul. Karna ini adalah lawan yang sepadan untuk Arjuna. Karna sendiri sedikit lebih kuat dari arjuna karena ia memiliki tameng emas dari dewa Surya sehingga senjata apapun tidak bisa melukainya.

Arjuna dan Karna sama-sama mengeluarkan senjata andalannya. Pertarungan berlangsung imbang. Tiba-tiba Bhisma menghadang panah mereka. Ia meminta arjuna menghentikan peperangan hari ini. Bhisma mengeluarkan panahnya menghadang panah milik arjuna dan Karna. Bhisma pun berhasil menghentikan pertarungan mereka. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 148

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 147 - Masa Hukuman Usai, Arjuna Muncul Melawan Pasukan Hastina

0 comments:

Posting Komentar