Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Pandawa Gagal Menyerang Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Pandawa Gagal Menyerang Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Pandawa Gagal Menyerang Hastina
Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Pandawa Gagal Menyerang Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Usai bertarung dengan  Karna lalu arjuna kembali ke kerajaan matsa. Pandawa lain sudah ada disana juga. Mereka kemudian membuka jatidirinya dan diterima oleh raja Wirata.

Pandawa sendiri kemudian segera menyerang Hastina karena mereka ingin balas dendam karena diperlakukan dengan tidak adil. Namun di benteng Hastina dijaga oleh Bhisma yang tidak lain dari kakek mereka sendiri.

Bhisma sudah berjanji melindungi Hastina apapun yang terjadi. Arjuna tidak berani menyerang bhisma karena mereka menghormati kakeknya. Pandawa kemudian malah menyentuh kaki Bhisma dan memberi hormat. Mereka tidak jadi berperang hari ini. Bhisma bilang bahwa ia akan membela Hastina namun doanya hanya untuk pandawa.

Bhisma kemudian menyarankan pandawa kembali dan menjalin sekutu dengan kerajaan lain. Jika peperangan terjadi esok, Bhisma berjanji ia pun tidak akan menghalangi pandawa lagi begitu juga sebaliknya. Setelah ini baik Kurawa maupun Pandawa akan mencari sekutu untuk melakukan perang besar di medan Kurusetra. Bhisma lalu kembali ke Hastina dan berkata peperangan besar akan segera tiba. Mulanya para kurawa tenang karena tahu Bhisma tidak bisa mati dan diberkahi umur abadi.

Namun Bhisma bilang bahwa ia bisa mati karena takdir dari putri amba yang kini menjelma menjadi kakak Drupadi bernama Srikandi. Srikandi sudah ditakdirkan untuk menjadi sumber kematian bagi Bhisma.

Setelah itu Sengkuni mengusulkan agar Yudhistira menjalin sekutu dengan Dwaraka karena Dwarakalah yang dihormati pandawa, jadi jika Dwaraka berpihak pada kita maka semangat pandawa akan berkurang. Duryudhana kemudian dengan berat menerima masukan sengkuni. Mereka berangkat ke Dwaraka. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 149

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 148 - Pandawa Gagal Menyerang Hastina

0 comments:

Posting Komentar