Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Arjuna Bertemu Dengan Abimanyu

Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Arjuna Bertemu Dengan Abimanyu

Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Arjuna Bertemu Dengan Abimanyu
Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Arjuna Bertemu Dengan Abimanyu

Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Saat tiba di Dwaraka, Duryudhana melihat ketangkasan ilmu perang abimanyu (anak dari arjuna yang dibesarkan di Dwaraka). Abimanyu meski dalam usia remaja sudah berhasil memasuki strategi cakra dalam peperangan. Abimanyu kemudian mendatangi Duryudhana yang sedang bicara dengan Balarama, dengan tegas ia berkata bahwa ia siap melawan Duryudana di medan perang. 

Setelah itu Balarama mengajak Duryudhana untuk berlatih gada, ia rindu bertarung gada dengan Duryudhana karena Duryudhana adalah muridnya. Barulah setelah latihan adu gada maka Duryudhana dipersilahkan mengutarakan maksud dan tujuannya datang ke Dwaraka.

Sisi lain arjuna juga datang ke Dwaraka. Ia langsung datang ke tempat latihan abimanyu. Saat itu ada lima orang pemuda yang sedang latihan memanah salah satunya abimanyu. Mereka diam ketika arjuna datang. Arjuna sendiri tidak tahu yang mana abimanyu anaknya karena ia belum pernah melihat abimanyu.

Arjuna lalu mengetes dengan melemparkan anak panah kepada lima pemuda itu. Hanya Abimanyu yang berhasil menangkapnya, yang lain tidak. Maka Arjuna langsung yakin bahwa anak yang didepannya itu adalah abimanyu. 

Arjuna lalu memeluk anaknya. Sejak lahir Arjuna belum pernah bertemu dengan Abimanyu karena saat Arjuna menjalani hukuman Abimanyu masih berada di rahim Subadra.

Di medan latihan gada, Balarama menghajar Duryudhana. Duryudhana sendiri kemudian menangis minta ampun pada gurunya dengan menyembah kaki Balarama. Hal itu membuat balarama menjadi iba. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 150

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 149 - Arjuna Bertemu Dengan Abimanyu

0 comments:

Posting Komentar