Sinopsis Mahabharata Episode 150 - Balarama Bersumpah Tidak Akan Mendukung Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 150 - Balarama Bersumpah Tidak Akan Mendukung Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 150 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 150 - Balarama Bersumpah Tidak Akan Mendukung Pandawa
Sinopsis Mahabharata Episode 150 - Balarama Bersumpah Tidak Akan Mendukung Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 150 -  Pada akhirnya Balarama menyudahi pertarungan dengan Duryudhana karena Duryudhana merengek minta ampun. Namun ini adalah tak tik Duryudhana yang sudah belajar dari Sengkuni sehingga kemudian karena kata-kata manis Duryudhana, Balarama pun bersumpah untuk tidak akan mendukung Pandawa dalam perang nanti.

Mendengar sumpah itu, Sengkuni pun cekikikan senang. Arjuna kemudian datang dan meminta keadilan kepada Balarama. Namun Balarah tetap kukuh pada pendiriannya, ia pun bilang keputusannya bukanlah karena rengekan dari Duryudhana melainkan karena tindakan Yudhistira sendiri.

Bagi Balarama, saat itu Yudhistira harus berhenti bermain dan tidak mempertaruhkan istrinya. Namun karena harga diri, dan kesombongan akan kebenaran Yudhistira malah tetap bermain dadu. Itu adalah kesalahan Yudhistira sendiri. Arjuna pun meminta Krisna agar membujuk Balarama mengubah keputusannya namun Krisna bilang bahwa ia tidak bisa melakukannya. Setelah itu Krisna pergi menemui Balarama.

Esoknya Balarama ditemui Duryudhana. Ia menagih janji bahwa Balarama akan membela Kurawa. Namun Balarama menolak, Balarama akan bersikap netral dalam perang. Balarama bersumpah bahwa ia tidak akan memihak pandawa, namun ia pun juga tidak bilang bahwa akan memihak Kurawa.

Duryudhana lalu bilang bagaimana dengan Krisna dan tentara Narayani. Balarama kemudian bilang bahwa tentara narayani adalah milik Krisna. Dan Krisna bilang siapa yang menemuinya pertama kali maka ia tidak akan menolak permintaanya. Karena itu Duryudhana segera menemui Krisna di kamarnya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 151

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 150 - Balarama Bersumpah Tidak Akan Mendukung Pandawa

0 comments:

Posting Komentar