Sinopsis Mahabharata Episode 152 - Pernikahan Abimanyu dan Utari

Sinopsis Mahabharata Episode 152 - Pernikahan Abimanyu dan Utari

Sinopsis Mahabharata Episode 152 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 151 - Krisna, Subadra, Arjuna, dan Abimanyu berangkat ke Kerajaan Raja Wirata. Karena disana para Pandawa dan Drupadi berkumpul.

Kabar kedatangan Abimanyu sendiri ke Wirata sudah sampai ke telinga Drupadi. Drupadi meminta agar kedatangan pangeran abimanyu disambut meriah. Namun hal itu tidak membuat senang istri raja wirata. Ia menanyakan tentang anak-anak Drupadi yang lain. Drupadi bilang bahwa kelima anaknya akan datang bersama ayahnya nanti.

Istri Raja Wirata menanyakan tentang status abimanyu yang bukan anak kandung Drupadi. Ia pun menanyakan kesetiaan Abimanyu pada Drupadi. Pada akhirnya saat Abimanyu sudah sampai di depan gerbang Wirata, Drupadi menghadangnya dengan panah api.

Ternyata abimanyu tidak diijinkan masuk. Drupadi bertanya siapakah sebenarnya dirimu Abimanyu? Itu adalah pertanyaan kiasan untuk menunjukkan kesetiaannya. Maka Abimanyu yang cerdas menjawab bahwa ia adalah anak panah dari ayahnya (arjuna), ia akan berjuang demi ayahnya. Ia akan melindungi semua saudaranya demi kemuliaan ayahnya dan ibu Drupadi.

Jawaban Abimanyu menunjukkan kesetiaan pada dinasti Kuru. Maka kemudian ia diijinkan masuk dan mendapat berkat dari Drupadi. Kemudian jamuan makan pun diadakan di kerajaan Wirata. Saat itu, Utari (anak gadis raja Wirata terpesona dengan ketampanan Abimanyu). Kelak mereka akan menikah dan melahirkan pariksit (penerus akhir dinasti Kuru).

Kemudian atas saran Krisna, Utari akan dinikahkan dengan abimanyu. Saat Krisna menjodohkan mereka tampak utari malu-malu mau. Abimanyu juga tersipu. Krisna bilang ke Raja Wirata bahwa darah Abimanyu adalah berasal dari Dinasti Kuru dan Madawa. Sedangkan Utari memiliki darah Dinasti Matsa. Maka anak mereka kelak akan mewarisi tiga darah dinasti besar. 

Istri Raja wirata mulanya tidak setuju. Namun karena Krisna bilang bahwa kelak anak dari Abimanyu dan Utari akan memerintah seluruh bangsa maka istri raja Wiarat pun menyutui pernikahan ini. Dan akhirnya pernikahan Abimanyu dan Arjuna pun dilaksanakan. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 153

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 152 - Pernikahan Abimanyu dan Utari

0 comments:

Posting Komentar