Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Kedatangan Drupada dan Lima Anak Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Kedatangan Drupada dan Lima Anak Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Kedatangan Drupada dan Lima Anak Drupadi
Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Kedatangan Drupada dan Lima Anak Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Beberapa hari kemudian Raja Drupada dan rombongannya datang ke Kerajaan Matsa. Drupadi dan Drestadumna pun ikut tak terkecuali lima anak Drupadi dari lima pandawa. Drupadi menangis melihat kelima anaknya tersebut. Selama mengembara, ia  memang belum pernah bertemu dengan mereka.

Anak anak tersebut adalah Pratiwinda, dari hubungannya dengan Yudistira. Sutasomadari hubungannya dengan Bima. Srutakirti dari hubungannya dengan Arjuna. Satanika dari hubungannya dengan Nakula. Srutakama dari hubungannya dengan Sadewa.

Setelah kehadiran anak-anak Pandawa ini Drupadi menjadi sedih. Ia ingat bahwa Krisna pernah bilang pada istri raja Wirata bahwa keturunan Abimanyu dan Utari akan memerintah dunia. Drupadi mendapat firasat buruk dan menanyakan itu langsung pada Krisna.

Krisna akhirnya bicara empat mata dengan Drupadi. Ia bilang bahwa semua keturunan kuru akan musnah di medan perang kecuali para Pandawa. Itu artinya semua anak-anaknya termasuk juga anak Subadra bakal gugur di medan peperangan kurusetra. Drupadi sangat sedih tahu kenyataan itu, namun ia tetap harus menerimanya.

Kemudian adegan berubah ke persiapan masing-masih kubu sebelum memulai perang. Di kerajaan Wirata sendiri para raja dan pangeran sedang berkumpul menikmati kebahagiaan mereka sebelum kelak pergi berperang sebulan lagi.

Saat itu mereka mendatangkan penari pintar Dumdumali. Subadra kemudian menanyakan tentang cerita yang dari dulu ia ingin dengar namun belum pernah ia dengar. Cerita itu adalah kisah kelahiran Sri Krisna. Nah kisah kelahiran Sri Krisna yang ajaib ini akan dibahas dalam episode selanjuntnya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 154

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 153 - Kedatangan Drupada dan Lima Anak Drupadi

0 comments:

Posting Komentar