Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Kisah Kelahiran Krisna

Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Kisah Kelahiran Krisna

Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Kisah Kelahiran Krisna
Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Kisah Kelahiran Krisna

Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Dan cerita pun dimulai. Bermula dari Raja Ugrasena yang disekap oleh anaknya sendiri bernama Raja Kansa. Kansa kemudian menjadi Raja di wilayah Madawa di Matura. Kamsa memerintah sewenang-wenang.

Kamsa memiliki sepupu bernama Dewaki yang dinikahi Basudewa (Kakak Kunti). Mulanya Kamsa merayakan pernikahan adik sepupunya itu karena ia menyayagi Dewaki bak adiknya sendiri. Namun saat pernikahan kemudian muncul suara dewa bahwa kelak anak ke 8 Dewaki yang akan membunuh Kamsa.

Karena itu Kamsa kemudian memenjarakan Dewaki dan Basudewa.  Didalam penjara Dewaki melahirkan anaknya, namun tak lama setelah kelahiran anak Dewaki kemudian diambil oleh Kamsa dan dibunuh. Hal itu terjadi sampai kelahiran ke 6 anak Dewaki.

Pada kehamilan ketujuh, istri pertama Basudewa yang bernama Rohini datang menjenguk. Secara ajaib, kandungan Dewaki pun berpindah ke dalam rahim Rohini.

Pada kelahiran bayi kedelapan, tiba-tiba datanglah pertolongan dewata. Pintu penjara terbuka dan seluruh penjaga tertidur lelap. Basudewa pun dengan mudah membawa bayinya pergi untuk dititipkan kepada sahabatnya yaitu Nandagopa. Setelah itu, Basudewa membawa bayi perempuan anak Nandagopa kembali ke penjara.

Esok paginya, Kamsa datang ke penjara untuk membunuh bayi Dewaki yang baru lahir. Ketika melihat bayi tersebut ternyata perempuan, maka Kamsa pun merasa menang atas ramalan dewata.

Bayi yang dilahirkan oleh Rohini dan Dewaki masing-masing tumbuh menjadi pemuda bernama Balarama dan Kresna. Keduanya dibesarkan oleh pasangan Nanda dan Yasoda di lingkungan pedesaan yakni Desa Vrindavan.

Kelak Raja Kamsa akhirnya mengetahui keberadaan keduanya. Mereka pun diundang ke Mathura untuk menghadiri pesta perayaan. Ketika keduanya tiba di Mathura, Kamsa mencoba untuk membunuh mereka. Namun ramalan dewata benar-benar menjadi kenyataan. Dalam sebuah perkelahian, justru Kresna yang berhasil membunuh Kamsa. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 155

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 154 - Kisah Kelahiran Krisna

0 comments:

Posting Komentar