Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Kisah Krisna Kecil Di Desa Vrindavan

Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Kisah Krisna Kecil Di Desa Vrindavan

Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Kisah Krisna Kecil Di Desa Vrindavan
Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Kisah Krisna Kecil Di Desa Vrindavan

Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Kemudian mahabharata mengisahkan kehidupan Krisna saat masih kecil dimana ia menjadi gembala sapi. Ia dirawat oleh Nanda dan Yasoda. Krisna sangat menyukai susu mentega dan ia selalu menghabiskan susu mentega itu sebelum dipersembahkan untuk raja Kansa.

Krisna kecil dirawat oleh sahabat orang tua kandungnya yakni Ibu Yasoda dan Ayah Nanda. Selain Krisna, yasoda dan Nanda juga membesarkan balarama. Jika balarama dikenal tangguh dalam pertarungan gulat sedangkan Krisna dikenal “ngeyel” dan pemberani. 

Krisna kecil selain cerdas tidak takut akan apapun. Pada saat itu di sungai dekat Vrindavan dikuasai oleh ular berkepala tujuh bernama Kalia. Semua warga desa takut dengan ular itu. Namun Krisna malah menyelam ke sungai bermaksud mengalahkan ular itu.

Semua orang termasuk ibunya sangat cemas melihat krisna menceburkan diri ke sungai. Namun kecemasan itu hilang ketika Krisna berhasil mengalahkan ular Kalia. Ular kalia pun diusir dari wilayah itu. Namun sang ular takut karena jika ia pergi dari wilayahnya maka ia akan diserang musuh.

Krisna berkata bahwa di kepalanya sudah ada jejak kakinya jadi sang ular akan aman kemanapun pergi asalkan jangan mengganggu manusia. (Jejak kaki itu berupa bentuk tapak hitam di kepala ular cobra, bisa jadi tanda hitam di kepala cobra sekarang itu tak lain adalah dari tapak kaki Krisna – NB: Soal hal ini sih hanya terkaan penulis saja, benar tidaknya silahkan cari sumber sendiri ya  )

Semua orang takjub dengan kekuatan Krisna kecil karena berhasil mengalahkan ular raksasa. Krisna kemudian keluar dari sungai dan menemui ayah ibunya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 156

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 155 - Kisah Krisna Kecil Di Desa Vrindavan

0 comments:

Posting Komentar