Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Kisah Krisna Melawan Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Kisah Krisna Melawan Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Kisah Krisna Melawan Dewa Indra
Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Kisah Krisna Melawan Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Kemudian cerita berlanjut ke Krisna yang menginjak dewasa. Krisna dewasa menjalin hubungan dengan seorang gadis bernama Rada. Lalu saat itu warga desa Vrindavan sedang melaksanakan upacara untuk Dewa Indra. Biasanya menurut tradisi yaksna untuk Dewa Indra harus mempersembahan 1000 ekor sapi namun warga hanya memiliki 100 ekor saja. Krisna menyarankan agar semua warga menghilangkan rasa takut itu kepada Dewa Indra jika memang mereka benar.

Nanda ayah Krisna kemudian mengikuti saran Krisna. Mereka kemudian melakukan yaksna untuk bukit Govardana bukan untuk Dewa Indra. Hal itu membuat Dewa Indra murka. Guntur dan angin pun datang membuat semua orang ketakutan.

Hanya Krisna yang merasa tenang. Untuk berlindung dari petir maka Krisna kemudian mengangkat bukit Govardana. Semua warga lalu berlindung di bawah bukit itu.

Tak lama kemudian Dewa Indra muncul dan menyerang bukit Govardana dengan petirnya. Krisna dengan santai meniup serulingnya. Dewa Indra tidak berhasil mengalahkan Krisna.

Dewa Indra lalu menampakkan diri di hadapan Krisna. Ia tahu bahwa Krisna adalah penjelmaan Dewa Wisnu, maka Dewa Indra pun menghormati Krisna.

Kemudian kabar mengenai Krisna sampai ke telinga Raja Kamsa. Ia kemudian menyuruh orang untuk mengundang Krisna dan Balarama ke Matura. Maka Krisna dan Balarama pun siap datang.

Krisna dan Balarama pun meninggalkan Ibu Yasoda dan ayah Nanda. Ibunya sangat sedih karena meski bukan anak kandung, ia sudah menganggap Krisna sebagai anaknya sendiri. Ibu Yasoda sangat menyayangi Krisna.

Krisna tak lupa berpamitan dengan kekasihnya Rada. Rada menangis karena ditinggal Krisna namun Krisna bilang bahwa ia harus meninggalkan Vrindavan. Kebahagiaan akan selalu bersama Rada. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 157

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 156 - Kisah Krisna Melawan Dewa Indra

0 comments:

Posting Komentar