Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Kisah Krisna Menghabisi Raja Kamsa

Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Kisah Krisna Menghabisi Raja Kamsa

Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Kisah Krisna Menghabisi Raja Kamsa
Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Kisah Krisna Menghabisi Raja Kamsa

Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Krisna bersama Balarama kemudian datang ke Kerajaan Matura. Di pintu masuk Matura krisna berhasil mengangkat busur pusaka milik raja Kamsan dan mematahkannya, sehingga membuat rakyat matura memuja Krisna. 

Rakyat matura senang karena ramalan dewa akan segera terwujud. Saat itu ada seorang wanita bongkok juga datang memuja Krisna. Krisna sendiri berhasil menyembuhkan penyakit bongkok itu di depan umum. Krisna menunjukkan keajaiban. Wanita itu menangis senang dan menyembah Krisna lalu semua rakyat matura bersujud kepada Krisna.

Raja Kamsa menjadi murka dan mendatangi Krisna. Kemudian Kamsa meminta Krisna menunjukkan ketangguhannya untuk tanding di arena gulat. Krisna dengan tenang menerima tantangan Pamannya Kamsa. Ia kemudian bilang bahwa Balarama akan ikut adu tanding.

Balarama sendiri memang dikenal adu kuat. Ia bersama krisna kemudian berhasil mengalahkan Canur dan Mustik (dua orang kepercayaan Raja Kamsa). Kamsa kemudian menantang Krisna bertanding satu lawan satu namun Kamsa curang karena ia juga mengancam akan membunuh kedua orang tua Krisna.

Krisna tidak takut, dengan mudah ia bisa mengalahkan Kamsa dan menghabisi nyawanya. Saat itulah wujud asli Dewa Wisnu menampakkan diri di depan Kamsa.Raja Kamsa yang jahat pun menghembuskan nafas terakhirnya. Kisah tentang Krisna pun selesai. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 158

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 157 - Kisah Krisna Menghabisi Raja Kamsa

0 comments:

Posting Komentar