Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Karna Tahu Bahwa Dia Adalah Anak Kunti

Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Karna Tahu Bahwa Dia Adalah Anak Kunti

Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Karna Tahu Bahwa Dia Adalah Anak Kunti
Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Karna Tahu Bahwa Dia Adalah Anak Kunti

Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Usai kisah mengenai Krisna. Kemudian utusan dari Hastina datang yakni Sanjaya dan Widura. Sanjaya mengatakan pesan raja Distrarastra agar pandawa merenungkan kembali keputusan perang. Namun pandawa tidak bisa memaafkan Kurawa, mereka sudah bersumpah balas dendam untuk Drupadi.

Lalu sebagai balasan Krisna kemudian datang ke Hastina. Krisna menyampaikan pesan dari Pandawa. Krisna menyempatkan diri berbicara dengan raja Angga secara pribadi. Ia mencoba membujuk Karna agar tidak ikut berperang membela Kurawa. Namun Karna sudah memegang janji untuk setia kepada Duryudhana. Ia akan berperang melawan Arjuna. 

Krisna sendiri bilang ke Dirstarasta bahwa Pandawa menawarkan perdamaian asalkan para kurawa harus sadar akan kesalahannya dan meminta maaf. Namun Duryudhana tidak mau, ia memilih berperang. Ia pun mengingatkan semua orang bahwa Pandawa akan memperoleh kemenangan dalam perang.

Lalu sebelum kembali ke Indraprasta, Krisna datang ke rumah orangtua Karna dan istrinya. Ia lalu mengajak Karna bicara empat mata. Krisna tahu bahwa sebenarnya Karna adalah orang yang baik. 

Krisna kemudian memberi tahu bahwa Karna adalah keturunan Dewa Surya yang lahir dari Kunti. Karna tidak menyangka bahwa ia bukan anak kandung adirata dan ibu rada. Ia kemudian datang dan menanyakan kepada ibunya, sebenarna ia adalah anak rada atau bukan.

Namun rada berbohong kepada Karna ban berkata bahwa karna adalah anaknya. Namun pada akhirnya Ibu rada tidak sengaja bilang bahwa ia bukanlah yang melahirkan Karna. Adirata kemudian datang , ia sendiri tidak tahu siapa ibu kandung dari Karna. Namun Adiarata berkata bahwa apa yang dikatakan Basudewa tidak pernah salah. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 159

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 158 - Karna Tahu Bahwa Dia Adalah Anak Kunti

0 comments:

Posting Komentar