Sinopsis Mahabharata Episode 159 - Karna Menolak Ibu Kunti

Sinopsis Mahabharata Episode 159 - Karna Menolak Ibu Kunti

Sinopsis Mahabharata Episode 159 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 159  - Karna Menolak Kunti
Sinopsis Mahabharata Episode 159  - Karna Menolak Kunti

Sinopsis Mahabharata Episode 159 - Karna sangat bersedih dan menangis di sungai setelah tahu kenyataan bahwa ia adalah anak Kunti. Istrinya mendatanginya dan mencoba menghibur Karna. Bahkan sang istri bilang bahwa krisna sendiri juga memiliki dua ibu, Krisna dilahirkan menjadi gembala sapi di Vrindavan. Karna sendiri bingung dengan keadaannya sekarang karena ia harus berperang melawan adik-adiknya sendiri. Rosali menyarankan Karna menemui Ibu Kunti.

Karna pun berdoa kepada Dewa Surya di pinggir laut. Tak lama kemudian Kunti juga ada disana. Kunti sendiri kemudian bilang bahwa ia adalah ibunya. Namun Karna sepertinya belum bisa menerima kenyataan itu. Karna masih memanggil Kunti dengan Ibu Ratu.

Kunti sudah tidak tahan untuk memeluk Karna anaknya. Namun Karna memilih menghindar. Ia sakit hati karena merasa sudah dibuang oleh Kunti. Kunti sendiri lalu menjelaskan alasan mengapa ia membuang Karna dulu saat ia dilahirkan.

Nah untuk tahu kisah kelahiran Karna silahkan simak di Mahabharata Episode 14 - Kelahiran Karna.

Kunti meminta maaf kepada Karna karena ia sudah melakukan kesalahan. Karna sendiri masih tidak terima. Karna pun bilang bahwa masa lalu tidak bisa dirubah kini aku adalah musuh dari adik-adikku sendiri.

Karna sendiri sudah bersumpah bahwa ia akan selalu mendukung Duryudhana meski harus melawan adik-adiknya sendiri. Ia tidak bisa melanggar janji yang sudah ia ucapkan. Namun untuk menghormati Ibu Kunti Karna berjanji hanya akan melawan Arjuna saja. Jadi anak Kunti akan tetap lima setelah perang.

Karna berjanji akan memanggilnya ibu setelah perang usai. Hanya dia atau Arjuna yang kelak akan menjadi bagian dari Pandawa setelah perang. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 160

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 159 - Karna Menolak Ibu Kunti

0 comments:

Posting Komentar