Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Pertemuan Sebelum Perang Bharatayudha

Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Pertemuan Sebelum Perang Bharatayudha

Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Pertemuan Sebelum Perang Bharatayudha
Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Pertemuan Sebelum Perang Bharatayudha

Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Kemudian, hari semakin dekat untuk berperang. Yudhistira menyuruh Arjuna agar menghubungi para sekutu agar segera datang ke Indraprasta. Dan tak lama kemudian para sekutu pandawa sudah datang dan berkumpul.

Karena pihak Kurawa sudah menunjuk sebagai panglima perang kubu hastina maka pihak Pandawa menunjuk Srikandi sebagai panglima perang mereka. Menurut suratan takdir hanya srikandi-lah kelak yang bisa menghancurkan Bhisma. Srikandi sendiri amat senang dengan penunjukan itu karena ia memang sudah bercita-cita menghabisi Bhisma.

Dan hari peperangan pun segera tiba. Dua kubu dengan bala pasukannya mendatangi padang Kurusetra. Lalu para beberapa perwakilan dari pihak indraprasta dan hastina bertemu di tengah medan perang. 

Mereka akan membicarakan aturan sebelum perang yang dipandu oleh Krisna. Krisna bilang bahwa 3 hari dari sekarang perang bharatayudha akan dimulai. Saat itu Duryudhana menjadi sangat sombong, ia merasa dengan mudah akan mengalahkan pihak pandawa karena ia memiliki 3 kesatria besar yakni: Bhisma, Drona, dan Karna.

Kesombongan Duryudhana pun dibalas oleh panglima perang Srikandi. Srikandi berkata bahwa Karna akan mati ditangan Arjuna. Guru Drona sudah ditakdirkan gugur ditangan Drestadumna, sedangkan Bhisma sudah berjanji tidak akan  mengangkat senjata di depannya karena ia adalah titisan dewi Amba.

Wajah Duryudhana pun menjadi kecut karena omongan Srikandi. Dan mereka kemudian akan membicarakan aturan lebih lanjut di sebuah tenda yang sudah disediakan. Saat itu sengkuni sudah menyusun rencanan untuk menyingkirkan Srikandi dari medan peperangan. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 161

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 160 - Pertemuan Sebelum Perang Bharatayudha

0 comments:

Posting Komentar