Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Srikandi Tidak Bisa Ikut Dalam Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Srikandi Tidak Bisa Ikut Dalam Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Srikandi Tidak Bisa Ikut Dalam Perang
Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Srikandi Tidak Bisa Ikut Dalam Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Kemudian semua punggawa dari dua pihak berkumpul di sebuah tenda untuk membahas lebih lanjut aturan-aturan perang. Aturan pertama adalah pertempuran akan diakhiri jika matahari sudah gelap, dan akan dilanjutkan esok hari. Untuk menandakan jeda perang maka akan dibunyikan sangkakala.

Aturan kedua, setiap prajurit harus melawan prajurit lainnya satu lawan satu sesuai dengan keahliannya. Maksudnya seorang pemanah harus tanding dengan pemanah. Seorang panglima harus tanding dengan panglima dan lain-lain. Dan jika satu prajurit itu minta pengampunan maka si prajurit harus diampuni dan dianggap kalah.

Sengkuni bilang bahwa seorang wanita juga harus bertarung dengan seorang wanita. Srikandi tidak terima dengan usulan Sengkuni. Namun Sengkuni memang pandai bicara sehingga Yudhistira pun termakan omongan Sengkuni. Ia kemudian sepakat bahwa wanita tidak akan terlibat dalam peperangan ini.

Karena aturan itu Drupadi pun sakit hari. Ia kemudian menanggalkan pakaian perangnya. Srikandi kemudian bicara empat mata dengan Bhisma dan mengolok-olok Bhisma karena aturan perang. Bhisma kemudian bilang bahwa sebelum kau menjadi seorang pria maka kau tidak bisa masuk ke medan perang. Srikandi sendiri bersumpah akan masuk ke medan perang.

Sisi lain Karna melakukan pemujaan pada Dewa Surya yang tidak lain adalah ayahnya. Dewa Surya menampakkan dirinya menemui Karna. Karna meminta bimbingan pada Dewa Surya. Dewa Surya bilang bahwa dewa Indra akan datang untuk meminta anting dan perisa Karna. Dewa mengingatkan Karna untuk berhati-hati kepada Dewa Indra.

Karna sendiri merasa bahwa kemampuannya terletak pada tubuhnya bukan perisainya. Ia sendiri juga bersumpah akan memberikan apapun kepada siapapun jika ada orang yang memintanya. Bahkan jika Dewa Indra meminta perisainya maka ia akan memberikannya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 162

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 161 - Srikandi Tidak Bisa Ikut Dalam Perang

0 comments:

Posting Komentar