Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Karna Memberikan Senjata Andalannya Kepada Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Karna Memberikan Senjata Andalannya Kepada Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Karna Memberikan Senjata Andalannya Kepada Dewa Indra
Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Karna Memberikan Senjata Andalannya Kepada Dewa Indra

Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Di hastina semua panglima menyatakan kesetiaan pada Bhisma dalam perang. Karna belum hadir, Bhisma menanyakan itu kepada Duryudhana. Duryudhana bilang bahwa karna hanya akan menyatakan setianya pada dirinya sendiri. Namun Bhisma menolak, semua yang terlibat perang harus bersumpah setia padanya.

Karena itu sengkuni pun membujuk Karna. Namun Karna enggan bersumpah pada Bhisma. Maka Karna akan ikut dalam perang jika Bhisma sudah gugur. 

Kemudian Karna bertemu dengan seorang brahmana yang sedang duduk kelelahan di dekat pohon. Karna sendiri sudah tahu bahwa Brahmana itu adalah Dewa Indra yang tidak lain adalah ayah Arjuna. 

Karna bilang apakah Arjuna takut denganku. Dewa Indra bilang bahwa arjuna tidak tahu tentang ini namun ia sebagai ayah tentu saja menghawatirkan anaknya. Dewa Indra pun bilang apakah Karna malah takut dengan Arjuna jika ia tidak memakai perisai dari Dewa Surya. 

Dewa Indra kemudian menagih sumpah Karna bahwa ia akan memberikan amal apapun jika ia mampu. Dewa Indra akan menunggunya esok hari, dan Karna berhak memutuskannya. Dan esoknya sebelum matahari terbit, Karna memberi persembahan kepada Dewa Surya.

Karna meminta ijin kepada Dewa Surya untuk menanggalkan perisainya sehingga semua orang tahu bahwa ia akan berperang dengan kemampuannya sendiri. Karna lalu melepaskan perisai suci pemberian dewa Indra. Setelah menerima perisai dan anting Karna, Dewa Indra pun menampakkan wujud aslinya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 163

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 162 - Karna Memberikan Senjata Andalannya Kepada Dewa Indra

0 comments:

Posting Komentar