Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Karna Sekarat

Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Karna Sekarat

Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Karna Sekarat
Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Karna Sekarat

Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Episode dimulai saat Karna menyerahkan senjatanya yakni perisai dan anting emasnya pada Dewa Indra. Tak lama kemudian datanglah Arjuna. Ia marah kepada ayahnya sendiri karena sudah meminta perisai Karna.

Bagi Arjuna ini adalah penghinaan atas kemampuannya. Namun Dewa Indra berkilah bahwa dalam peperangan tidak boleh ada perlindungan apapun dari Dewa. Semua harus menunjukkan keahliannya masing-masing. 

Dewa Indra lalu bilang ke Karna agar meminta suatu padanya. Maka Karna meminta senjata ampuh yang bisa untuk membunuh siapapun. Dewa Indra pun memberikan anak panah sakti. Namun Dewa Indra berpesan bahwa busur ini hanya bisa digunakan satu kali dalam peperangan.

Karna kemudian kembali ke hastina. Ia sempoyongan karena luka ditubuhnya. Saat perisai dilepas dari badannya hal itu membuat seluruh badannya terluka parah dan berlumur darah. Ia tidak kuat dan pingsan di jalan. 

Kunti menemukan Karna yang terluka. Ia kemudian memanggil pengawal. Karna lalu dibawa ke dalam tenda. Ia kesakitan. Duryudhana datang dan menemui Karna dan bertanya mengapa ia memberikan perisainya untuk amal. Karna meminta maaf pada Duryudhana. Karna sendiri kemudian sekarat karena lukanya. 

Ibu, ayah, dan istrinya datang. Mereka bersedih melihat karna sekarat. Adirata kemudian meminta Kunti agar bilang ke nakula sadewa, karena mereka yang bisa menyembuhkan karna karena mereka mendapat anugrah dari dewa aswin. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 164

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 163 - Karna Sekarat

0 comments:

Posting Komentar