Sinopsis Mahabharata Episode 164 - Paman Nakula Sadewa Memihak Kurawa

Sinopsis Mahabharata Episode 164 - Paman Nakula Sadewa Memihak Kurawa

Sinopsis Mahabharata Episode 164 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 164  - Paman Nakula Sadewa Memihak Kurawa
Sinopsis Mahabharata Episode 164  - Paman Nakula Sadewa Memihak Kurawa

Sinopsis Mahabharata Episode 164 - Sengkuni dan Duryudana mendatangi Karna. Duryudhana sedih melihat sahabatnya itu sekarat. Sengkuni kemudian mengajak Duryudhana keluar dan bicara. Sengkuni bilang bahwa mereka harus mendapat sekutu lagi untuk mengganti Karna. 

Di sisi lain para pandawa juga sedang membicarakan untuk penambahan sekutu. Tak lama lagi raja salya (kakak dewi madri alias paman sadewa nakula) akan akan dan bergabung dengan pandawa.

Kunti mendatangi pandawa. Ia bilang bahwa raja angga sedang sekarat dan hanya bisa disembuhkan oleh nakula dan sadewa. Mulanya nakula dan sadewa bimbang karena Karna adalah musuh mereka. Tak lama arjuna datang dan mengatakan mengenai alasan Karna mencopot perisanya.

Nakula dan sadewa sendiri harus menyambut pamannya raja Salya. Namun karena Yudhistira menyuruh menyelamatkan nyawa orang lain lebih penting maka nakula dan sadewa menemui Karna dahulu. Karna kemudian berhasil diselamatkan karena obat dari sadewa dan nakula. 

Akan tetapi karena datang ke tempat karna, nakula dan sadewa terlambat menyambut pamannya raja salya. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh sengkuni. Aswatama, dursasana, dan disuruh menyambut raja salya sebelum nakula dan sadewa datang. Dan mereka berhasil menipu Raja Salya sehingga berjanji akan membela Duryudhana.

Nakula dan Sadewa kemudian datang namun sudah terlambat. Raja Salya menyesal karena ia sudah kena tipu daya Duryudhana. Mau tidak mau ia harus ikut kubu hastina meski ia sendiri merasa sangat jijik dengan Duryudhana. Karena tipuan Dursasana dan Aswatama, raja salya mengira Duryudhana adalah Yudhistira dan ia sudah terlanjut mengucap sumpah.

Kemudian Nakula bersumpah bahwa ia akan menghabisi pamannya sendiri dalam perang karena sudah berhianat meskipun tidak sengaja. Sedangkan Sadewa bersumpah bahwa ia yang akan membunuh Sengkuni karena telah melakukan tipu daya pada pamannya, Raja Salya.

Setelah itu Nakula dan Sadewa menemui para saudara dan para panglima yang lain. Ia mengatakan soal pamannya yang terpaksa memihak Kurawa. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 165

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 164 - Paman Nakula Sadewa Memihak Kurawa

0 comments:

Posting Komentar