Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Wejangan "Bhagavad Gita" Krisna pada Arjuna Sebelum Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Wejangan "Bhagavad Gita" Krisna pada Arjuna Sebelum Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Wejangan "Bhagavad Gita" Krisna pada Arjuna Sebelum Perang
Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Wejangan "Bhagavad Gita" Krisna pada Arjuna Sebelum Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Persiapan perang para Kurawa pun dimulai. Dibawah bimbingan panglima Bhisma pihak Kurawa melakukan puja kepada Dewa Siwa sebelum perang. Karna sendiri tidak diijinkan ikut karena ia tidak melakukan sumpah setia pada Bhisma. Karna menunggu jika panglima perang Kurawa sudah digantikan oleh orang lain.

Hal yang sama juga dilakukan pihan pandawa. Mereka melalukan puja kepada Mahadewa. Lalu kemudian dua kubu bersama seluruh pasukannya pun datang ke medan Kurusetra. Saat dua kubu sudah berhadapan Krisna menyuruh Yudhistira untuk menyerang. Namun Yudhistira malah maju sendiri dengan keretanya lalu menancapkan tombak tepat di depan kereta kuda Bhisma.

Yudhistira pun kemudian duduk menghormat pada Bhisma. Pihak kurawa pun tertawa mengira Yudhistira menyerah. Namun ternyata Yudhistira tidak menyerah, ia tetap menjunjung etika kepada kakek dan gurunya. Ia sengaja meminta ijin untuk melawan mereka dalam perang Bharatayudha.

Kemudian sesaat Krisna akan meniup sangkakala penanda perang, Arjuna merasa takut. Rasa ragu menyelimutinya karena harus berhadapan dengan kerabatnya sendiri. Tubuhnya terlihat gemetaran. dan seakan keberaniannya hilang ketika perang akan dimulai.

Krisna mengetahui hal itu. Lalu Krisna menggunakan kekuatan dewanya. Ia memberhentikan waktu. Dan semua orang pun tidak bergerak, hanya arjuna dan Krisna yang bisa bergerak dan berbicara. Krisna pun memberi wejangan Arjuna. Dan wejangan Krisna sebelum perang Baratayudha kepada Arjuna ini dikenal dengan Bhagavad Gita. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 166

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 165 - Wejangan "Bhagavad Gita" Krisna pada Arjuna Sebelum Perang

0 comments:

Posting Komentar