Sinopsis Mahabharata Episode 166 - Krisna Menampakkan Wujud Aslinya

Sinopsis Mahabharata Episode 166 - Krisna Menampakkan Wujud Aslinya

Sinopsis Mahabharata Episode 166 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 166  - Krisna Menampakkan Wujud Aslinya
Sinopsis Mahabharata Episode 166  - Krisna Menampakkan Wujud Aslinya

Sinopsis Mahabharata Episode 166 - Setelah memberhentikan waktu, Krisna lalu mengajak Arjuna pergi ke hadapan pasukan Kurawa. Krisna mengingatkan kelakuan sewenang-wenang Duryudhana. Ia juga mengingatkan tentang busuknya hati sengkuni yang terbungkus dengan mulut manisnya.

Krisna juga menyuruh arjuna melihat Dursasana dimana dialah orang yang sudah bertindak tanpa etika kepada Drupadi. Krisna juga mengingatkan orang-orang lain yang sudah mempermalukan Drupadi di depan umum.

Krisna pun mengingatkan hanya Wikarna (adik Duryudhana) yang berani menentang dan membela Drupadi saat Drupadi dipermalukan. Tak lupa Krisna juga mengingatkan bahwa Yudhistira juga bersalah karena demi harga dirinya lebih memilih mengorbankan Drupadi. 

Arjuna sendiri masih ragu dan malah merasa tidak mampu. Namun Krisna sekali lagi mengingatkan bahwa tugas arjuna adalah untuk perang dan perang ini adalah untuk mereformasi kehidupan baru. 

Arjuna kemudian memohon pada Krisna untuk menunjukkan wujud aslinya agar ia benar-benar yakin dengan jalan yang akan ia tempuh. Dan Krisna pun memenuhi keinginan arjuna. Ia pun menunjukkan wujud Dewa Wisnu kepada Arjuna.  

Karena melihat wujud dewa wisnu arjuna kini menjadi yakin bahwa Krisna adalah wujud dari sang pencipta. Ia kemudian meminta maaf dan berjanji untuk mematuhi segala perintah Krisna. 

Krisna kemudian mengembalikan waktu. Sangkakala perang kemudian ditiup. Dan peperangan di hari pertama pun dimulai. Dua kerabat satu darah yakni pandawa dan kurawa kini pun siap berperang di medan Kurusetra. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 167

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 166 - Krisna Menampakkan Wujud Aslinya

0 comments:

Posting Komentar