Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Perang Mahabharata Dimulai

Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Perang Mahabharata Dimulai

Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Perang Mahabharata Dimulai
Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Perang Mahabharata Dimulai

Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Perang Mahabharata dimulai. Pada hari pertama kedua pasukan saling menyerang. Dalam perang pertama ini Sadewa langsung berhadapan dengan sengkuni. 

Di hari awal perang ini pasukan pandawa berhasil mendekati Bhisma dan Duryudhana dengan formasi Bajra. Bhisma yang ahli strategi perang sengaja menunggu mereka. Dan ketika mereka pandawa berada di tengah-tengah maka gantian kurawa melakukan serangan dan mengepung formasi Bajra milik Pandawa. 

Pasukan  Pandawa kini berbalik tertekan sehingga mereka terpaksa berpisah untuk melindungi pasukannya dari segala sisi. Inilah yang diinginkan Bhisma yakni memisahkan para Pandawa. 

Wikarna bertarung dengan nakula. Drupada bertarung dengan Drona. Bhima adu gada dengan aswatama. Hal ini dimanfaatkan Sengkuni dan Duryudhana, mereka mendekati Yudhistira yang tanpa perlindungan.

Abimanyu sendiri berhadapan dengan Bhisma. Ia menantang buyutnya sendiri. Bhisma mengetahui bahwa yang didepannya adalah cicitnya sendiri merasa ragu. Ia merasa bersalah dan meminta Abimanyu untuk pergi. Namun Abimanyu menolak dan abimanyu melancarkan panah pada Bhisma. Namun dengan mudah Bhisma menangkap panah abimanyu.

Abimanyu pantang menyerah, ia terus mencoba menyerang Bhisma meski harus terpelanting jauh berkali-kali. Abimanyu memang bukanlah tandingan Bhisma.

Saat semua sibuk, Sengkuni, duryudhana, dan dursasana mengeroyok Yudhistira. Mereka sudah melanggar aturan karena tidak bertarung satu lawan satu. Yudhistira sendiri berkali-kali jatauh karena dihajar oleh Duryudhana. Namun yudhistira terus berusaha mempertahankan diri. Jika Yudhistira kalah maka peperangan akan usai karena Raja dari Pandawa tertangkap.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 168

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 167 - Perang Mahabharata Dimulai

0 comments:

Posting Komentar