Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Gugurnya Pangeran Utara

Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Gugurnya Pangeran Utara

Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Gugurnya Pangeran Utara
Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Gugurnya Pangeran Utara 

Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Pada perang Mahabharata hari pertama. Kurawa curang karena Yudhistira dikeroyok. Namun Yudhistira masih bertahan meski Matahari sudah akan terbenam. Sengkuni lalu memerintahkan Raja Salya untuk melempar tombak ke Yudhistira.

Mulanya raja Salya tidak mau menyerang Yudhistira dari belakang. Hal itu merupakan sebuah kecurangan dalam perang. Namun Sengkuni mengingatkan sumpah raja salya alias maddra, karena ia sudah bersumpah untuk memenangkan Duryudhana maka Raja Salya pun terpaksa melakukan perintah jahat sengkuni.

Raja Salya melempar tombak ke arah Yudhistira dan Yudhistira tidak melihatnya. Saat itu pangeran utara (anak raja Wirata) melihat ancaman yang terjadi pada Yudhistira maka ia berlari melindungi Yudhistira dengan tubuhnya. Pangeran utara pun tewas terkena tombak raja Salya. Dan tak lama kemudian matahari tenggelam pertanda perang harus dihentikan sementara. 

Semua pasukan lalu kembali ke perkemahan masing-masing. Utari senang melihat suaminya yakni abimanyu selamat. Namun setelah tahu bahwa Utara sang adik meninggal maka ia tidak bisa menutupi kesedihannya. Pihak pandawa bersedih di hari pertama perang karena kehilangan salah satu kesatrianya. Utara kemudian dikremasi. 

Malam itu setelah upacara untuk pangeran utara, pihak pandawa berkumpul untuk menyusun perang di hari kedua besok. Pada perang hari pertama, pihak pandawa mengalami kekalahan. Mereka tidak ingin mengalami kejadian yang sama, mereka harus memutar otak untuk melawan strategi perang Kurawa yang dikomandoi oleh Bhisma. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 169

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 168 - Gugurnya Pangeran Utara

0 comments:

Posting Komentar