Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Yudhistira Menjadi Tawanan Bhisma

Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Yudhistira Menjadi Tawanan Bhisma

Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Yudhistira Menjadi Tawanan Bhisma
Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Yudhistira Menjadi Tawanan Bhisma 

Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Esok tiba, perang hari kedua dimulai. Pandawa menggunakan formasi Kancabuya dimana Yudhistira berada di garis belakang. Sedangkan pihak kurawa menggunakan formasi mahabiwa untuk menghadang pandawa dimana Duryudhana berada ditengah dibawah perlindungan Bhisma langsung.

Kali ini abimanyu bertarung dengan raja Salya. Sementara arjuna berhasil membuat kabut pasir sehingga menghalangi penglihatan pasukan musuh. Namun mereka tidak bisa masuk ke formasi Bhisma. 

Krisna sendiri menyarankan agar Yudhistira menyerang Hastina sehingga Bhisma akan meninggalkan Duryudhana untuk melindungi Hastina. Dengan begitu Duryudhana bisa mereka tangkap karena tanpa perlindungan Bhisma.

Bhima kemudian menyerang Dursasana hingga Dursanan lari terbirit-birit. Dursanana lalu bilang bahwa ke Bhisma bahwa Yudhistira sedang menuju Hastina. Bhisma lalu menyusul Yudhistira menuju Hastina. Tanpa perlindungan Bhisma, Bhima berhasil mendekati Duryudhana dan mereka pun adu gada. 

Duryudhana curang, saat Bhima lengah ia melemparkan tanah ke mata Bhima sehingga Bhima tidak bisa melihat. Bhima kemudian dipukul dengan gada hingga tersungkur. Namun Bhima adalah orang kuat. Ia kembali berdiri dan berbalik menghajar Duryudhana. 

Sisi lain Bhisma berhasil menyusul Yudhistira. Ia mengatakan bahwa Yudhistira tidak boleh menyerang hastina dalam keadaan kosong tanpa perlindungan. Yudhistira pun bilang bahwa ia tidak akan menyerang Hastina, ia hanya mau ke Hastina. Ini adalah bagian dari strategi Krisna. Kemudian Bhisma dan Yudhistira bertarung. Yudhistira pun kalah dan ditawan oleh Bhisma.

Sementara dalam pertarungan Bhima-Duryudhana. Bhima berhasil mengK0 Duryudhana. Bahkan tinggal sekali pukulan gada, Duryudhana bisa tewas. Namun saat akan memukulkan gadanya, Bhisma muncul dengan tawanan Yudhistira. 

Bhima tidak bisa menewaskan Duryudhana karena Bhisma menawa Yudhistira. Mereka saling ancam. Kedudukan sama kuat. Raja Kurawa dalam ancaman begitu juga raja pandawa juga dalam ancaman. Maka setelah matahari terbenang kedua raja dibebaskan dan semua pasukan dua belah behak kembali ke kemah masing-masing. Hari ini kedudukan imbang. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 170

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 169 - Yudhistira Menjadi Tawanan Bhisma

0 comments:

Posting Komentar