Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Bhisma Mengamuk di Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Bhisma Mengamuk di Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Bhisma Mengamuk di Medan Perang
Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Bhisma Mengamuk di Medan Perang 

Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Sebelum peperangan hari ketiga dimulai. Pandawa kembali menyusun strategi. Hari ini banyak yang terluka di pihak pandawa, seperti Bhima, Sadewa, dan Dristadumna. Mereka berpikir bagaimana cara mengalahkan Bhisma sehingga pasukan Kurawa menjadi lemah.

Sisi lain Duryudhana marah kepada sengkuni karena sarannya sudah membahayakan dirinya. Duryudhana juga murka pada Bhisma karena meragukan kesetiannya yang tidak membunuh Yudhistira saat menjadi tawanan. Bahkan Duryudhana kemudian menantang kakeknya sendiri untuk bertarung.

Duryudhana lalu memerintahkan Karna agar esok dia ikut berperang. Namun Bhisma mengancam jika Karna ikut perang maka ia akan mundur. Duryudhana kembali mengingatkan sumpah Bhisma untuk melindungi Hastinapura. Bhisma pun tidak jadi mundur dalam perang. Bahkan ia akan berdiri didepan untuk peperangan besok.

Dan pada perang hari ke 3,. Bhisma memenuhi janjinya. Ia berada di depan dan membuat banyak kekacuan. Ia melancarkan senjatanya dan membuat pasukan pandawa kocar-kacir.  Begitu juga pada perang hari ke-4, 5, 6, 7, 8. Karena Bhisma mengamuk dan berada di garis depan maka Divisi pandawa semakin berkurang karena menerima kekalahan banyak. 

Dan pada perang hari ke 9. Bhisma berhadapan dengan Arjuna dan Krisna. Bhisma menggila dengan mengalahkan kesatria dari pandawa baik Yudhistira, arjuna, abimanyu, nakula, sadewa. Dll. Bhisma kemudian bilang bahwa demi kewajibannya maka ia akan memusnahkan musuh-musuhnya. Ia juga bilang tidak ada yang bisa mengalahkannya.

Hal itu kemudian membuat murka Krisna. Ia berkata bahwa ia bisa membunuh Bhisma jika ia mau. Krisna bahkan siap melanggar sumpahnya dalam perang. (sebelumnya Krisna bersumpah untuk tidak menggunakan senjata dalam perang). Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 171

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 170 - Bhisma Mengamuk di Medan Perang

0 comments:

Posting Komentar