Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Srikandi Menjadi Laki-Laki

Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Srikandi Menjadi Laki-Laki

Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Srikandi Menjadi Laki-Laki
Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Srikandi Menjadi Laki-Laki 

Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Waktu dikembalikan oleh Krisna namun ia tetap akan menghabisi Bhisma. Saat itulah Arjuna kemudian berlari dan memohon kepada Krisna agar tidak melanggar sumpahnya. Ia berjanji bahwa ia akan bertarung dengan sungguh-sungguh untuk mengalahkan Bhisma.

Kemarahan Krisna pun reda karena arjuna. Bhisma kemudian bilang bahwa kematiannya sudah diramalkan, hanya Srikandi titisan amba yang bisa membunuhnya. Dan pertempuran hari itu pun usai.

Sementara itu Srikandi yang kecewa tidak ikut berperang memilih mengakhiri hidupnya dengan membakar diri. Ia berharap bisa bereinkarnasi menjadi laki-laki untuk memenuhi sumpahnya membunuh Bhisma. Ia pun masuk dalam api. 

Tiba-tiba muncul raja raksasa yakni raja yaksa yang pernah berjanji menjandikan srikandi laki-laki. Raja Yaksa kemudian menukarkan kelaki-lakiannya kepada Srikandi. Srikandi akan menjadi laki-laki hanya untuk satu hari saja.

Setelah menjadi laki-laki. Srikandi kemudian datang ke perkemahan pandawa. Ia akan ikut berperang besok untuk mengakhiri hidup Bhisma. 

Sementara itu Sengkuni tahu tentang Srikandi yang sudah menjadi laki-laki dalam sehari. Maka ia menyuruh Duryudhana agar membujuk Bhisma agar meninggalkan perang dalam sehari. Namun Bhisma menolak karena ia juga sudah berjanji untuk tidak meninggalkan medan perang.

Lalu malam itu para pandawa menemui Bhisma. Karena masa gencatan senjata, para pandawa diijinkan menemui Bhisma. Mereka tahu bahwa Bhisma akan segera menemui takdirnya karena Srikandi sudah muncul menjadi lelaki. Bhisma sendiri kemudian memberi restu kepada semua pandawa. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 173

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 172 - Srikandi Menjadi Laki-Laki

0 comments:

Posting Komentar