Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Srikandi Kena Pedang Sengkuni

Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Srikandi Kena Pedang Sengkuni

Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Srikandi Kena Pedang Sengkuni
Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Srikandi Kena Pedang Sengkuni

Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Esoknya, peperangan kembali dimulai. Srikandi akan dilindungi semua kesatria agar bisa mendekati Bhisma. Namun pihak kurawa pun juga menyusun stategi melindungi Bhisma. Guru Drona menantang Arjuna agar perlindungan terhadap Srikandi berkurang.

Srikandi sendiri berkuda menuju tempat Bhisma. Namun ia dihadang oleh aswatama. Sementara kesatria lain juga sibuk melawan serangan dari Kurawa. Sriakandi terluka, ia berhasil diselamatkan oleh Nakula. Nakula pun tarung dengan Aswatama.

Srikandi kemudian mencari Bhisma namun ia dihadang oleh Dursasana. Untuk melindungi Srikandi, Yudhistira kemudian melawan Dursasana.

Namun Srikandi malah dihadang oleh sengkuni. Mereka pun bertarung habis-habisan, Sengkuni berhasil menusuk perut Srikandi dengan pedannya dan membuat Srikandi jatuh.

Srikandi lalu diselamatkan dan dibawa ke kemah untuk diobati. Di medan perang para kesatria terus bertanding. Srikandi sendiri terluka parah. Sementara nakula dan sadewa yang ahli pengobatan belum bisa kembali karena menghadapi pertarungan sengit.

Drupadi mencoba mengobati kakaknya namun ia tidak berhasil. Drupadi terus berdoa dan berteriak agar Srikandi bangkit dan memenuhi sumpahnya untuk membunuh Bhisma.

Matahari sudah akan tenggelam. Lima Pandawa pun berhadapan langsung dengan Bhisma. Bhisma bilang jangan menunggu dewi amba (Srikandi), seranglah aku sekarang sebelum matahari tenggelam. Pandawa kemudian bertarung dengan Bhisma namun mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka tidak bisa melawan kakeknya sendiri. Sinopsis Mahabharata Episode 174

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 173 - Srikandi Kena Pedang Sengkuni

0 comments:

Posting Komentar