Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Karna Siap Berlaga dalam Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Karna Siap Berlaga dalam Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Karna Siap Berlaga dalam Perang
Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Karna Siap Berlaga dalam Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Krisna mengingatkan pada Arjuna bahwa Karna sudah mulai ikut perang besok. Dan ia juga mengatakan agar Arjuna waspada karena Karna sudah mendapat senjata ampuh dari dewa Indra.

Sisi lain itu Karna yang sudah diangkat menjadi panglima pada malam hari ia mendatangi Bhisma. Ia meminta berkat pada Bhisma yang sekarat. Bhisma mengatakan bahwa ia sudah tahu bahwa Karna adalah putra kunti semenjak dulu. Bhisma menyarankan agar Karna menjauhkan diri dari perang ini namun Karna menolak. Bhisma pun kemudian menyerahkan semua kepada Karna namun ia tidak bisa memberi doa kemenangan kepada Karna, tetapi Bhisma memperbolehkan Karna meminta doa selain kemenangan.

Karna kemudian meminta doa agar ia mendapat kehormatan dan penghargaan.Bhisma berkata bahwa penghargaan tidak bisa didapat dari doa namun dari kemenangan, Bhisma juga bilang bahwa ia bisa mendapat penghargaan jika menunjukkan kemampuan dalam perang tanpa kecurangan.

Karna kemudian menuju ke ruangan Duryudhana dimana Aswatama masih ada disana. Karna tidak ingin menjadi panglima, ia menyarankan agar panglima perang diberikan pada Guru Drona. Dalam perang Karna hanya memiliki satu tujuan yaitu menghabisi arjuna.

Lalu Sengkuni, aswatama, Karna, dan Duryudhana menemui Drona untuk mengangkatnya menjadi panglima. Namun Drona menolak, karena ia tidak mau menjadi pengemis demi jabatan panglima. Drona kemudian luluh setelah Karna sendiri yang meminta pada Drona dan meminta maaf. Selain itu bujukan aswatama juga membuat Drona bersedia. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 176

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 175 - Karna Siap Berlaga dalam Perang

0 comments:

Posting Komentar