Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Abimanyu Selamat dari Panah Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Abimanyu Selamat dari Panah Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Abimanyu Selamat dari Panah Karna
Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Abimanyu Selamat dari Panah Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Pada hari ke 12 perang dimulai kembali. Karna kembali bertemu dengan Arjuna namun oleh Drona diingarkan agar Karna menjauhi arjuna hari ini. Kemudian Drona menghalangi Arjuna agar Karna bisa mencari Abimanyu. Saat itu Arjuna tidak tahu jika Karna hari ini punya tujuan khusus: menghabisi Abimanyu.

Akhirnya Karna bertemu dengan Abimanyu di medan perang. Mereka saling panah, tampak kekuatan Abimanyu berada di bawa Karna. Ia beberapa kali harus menghindari panah Karna. Tangan Abimanyu terluka. Bahkan keretanya pun hancur kena senjata Karna.

Abimanyu pantang menyerah. Ia terus melawan Karna meski tahu kekuaatannya kalah jauh dengan Karna. Abimanyu tidak takut sedikitpun terhadapa Karna.

Karna hampir saja membunuh Abimanyu. Ia sudah siap melepaskan anak panahnya ke abimanyu. Namun tiba-tiba kunti muncul di tengah medan perang. Kunti mengingatkan bahwa Abimanyu hanyalah seorang anak, yang bukan tandingan dari Karna. Tiba-tiba kunti menghilang (Ternyata kehadiran kunti hanya ilusi Karna). Karna pun gagal membunuh Abimanyu hari ini.

Sisi lain Bhima masih mencari anak-anak Dristarasta dan membunuh 30 lagi adik Duryudnana. Hingga matahari tenggelam. Kematian para kurawa membuat Duryudhana dan Drestarasta semakin sedih. Duryudhana juga semakin emosi, ia marah kepada Karna karena tidak menjalankan perintahnya.

Duryudhana murka dan mengultimatum Karna agar segera membunuh Abimanyu. Lalu sengkuni pun menyusun rencana jahat untuk menghabisi abimanyu esok. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 178

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 177 - Abimanyu Selamat dari Panah Karna

0 comments:

Posting Komentar