Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Jebakan Untuk Abimanyu dari Sengkuni

Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Jebakan Untuk Abimanyu dari Sengkuni

Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Jebakan Untu Abimanyu dari Sengkuni
Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Jebakan Untu Abimanyu dari Sengkuni

Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Saat perang hari ke 13 dimulai, tersiar kabar bahwa kerajaan milik raja Wirata diserang. Krisna menyarankan agar Arjuna menghadang pasukan itu sementara raja Wirata tetap di Kurusetra. Arjuna pun berpamitan dengan anaknya. Sepertinya Krisna tahu bahwa ini adalah hari terakhir Abimanyu dalam perang.

Pihak Kurawa kemudian mendengar kabar bahwa Krisna dan Arjuna sedang menuju Kerajaan Wirata. Sengkuni kemudian menyarankan agar memakai formasi lingkaran cakra di hari ke 13. Karena sengkuni tahu bahwa formasi cakra hanya bisa ditembus oleh arjuna dan abimanyu.

Pihak pandawa sendiri kesulitan untuk menghadapi formasi lingkaran cakra. Dristyumna mencoba membongkar namun gagal. Yang bisa menangani formasi itu adalah Arjuna. Sedangkan abimanyu juga bisa namun ia belum tahu jalan keluar.

Abimanyu ingin membongkar formasi itu namun ia tidak diperkenankan oleh Bhima dan Sadewa. Namun semakin lama pasukan pandawa semakin kewalahan. Untunglah Drupada datang, ia juga mengetahui formasi cakra karena ia semurid dengan Drona. Ia akan memasuki formasi cakra.

Namun ternyata sengkuni sudah menyiapkan segalanya, ia sudah meminta jayadrata menghentikan Drupada. Jayadrata sudah mendapat kekuatan baru setelah bertapa sehingga ia bisa mengalahkan raja Drupada.

Melihat itu, Abimanyu semakin tidak tahan. Ia minta agar diijinkan menyerang formasi cakra. Pada akhirnya abimanyu diijinkan menjadi pemimpin memasuki formasi cakra. Empat pandawa pun berada dibelakang untuk melindungi abimanyu. Apa yang akan terjadi dengan Abimanyu kira-kira? SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 179

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 178 - Jebakan Untuk Abimanyu dari Sengkuni

0 comments:

Posting Komentar