Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Abimanyu Gugur Di Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Abimanyu Gugur Di Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Abimanyu Gugur Di Medan Perang
Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Abimanyu Gugur Di Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Abimanyu kemudian memasuki formasi cakra kurawa, ia akan dilindungi empat pandawa. Namun saat empat pandawa akan masuk, mereka dihalangi oleh raja sindu. Raja sindu sudah mendapat berkat dari dewa siwa bahwa khusus hari ini kekuatannya meningkat dan bisa menghadapi siapapun. 

Abimanyu berhasil masuk sendirian ke tengah formasi cakra. Sementara empat pandawa tidak bisa melindunginya karena harus menghadapi Jayadrata yang kuat di hari ini. Abimanyu tidak takut meski tidak mendapat perlindungan dari keempat pamannya.

Karna kemudian memanah Abimanyu dan tepat mengenai dadanya. Namun abimanyu tidak menyerah. Ia melawan dan berhasil menjatuhkan senjata sengkuni. Duryudhana meminta Karna agar memanah senjata abimanyu. Duryudhana ingin Abimanyu disiksa perlahan hingga kematiannya.

Abimanyu yang terluka pun dikeroyok sengkuni, dursasana, dan aswatama. Abimanyu tidak takut, dengan sekuat tenaga ia menghadapi mereka. Abimanyu berhasil membuat mereka terjatuh, namun tiba-tiba sengkuni menusuknya dari belakang dan membuat abimanyu tergeletak.

Abimanyu memang kesatria. Ia masih bisa berdiri dan mengangkat kereta kuda senjata. Ia berhasil menghajar dursasana dan aswatama. Namun untuk kedua kalinya Sengkuni menusuknya dari belakang.

Abimanyu disiksa. Duryudhana sendiri kemudian turun tangan dan menambah siksaan pada abimanyu. Abimanyu pun kembali dikeroyok dan dihajar dengan gada. Tubuhnya sampai berdarah-darah.

Karna tidak tahan melihat penyiksaan abimanyu. Ia segera menghampiri abimanyu dan menusuknya. Tindakan karna tidak disukai Duryudhana karena Duryudhana masih ingin menyiksa abimanyu. Sebelum Karna menghabisi nyawa abimanyu, ia mengatakan bahwa kehormatan hanya akan diberikan kepada Abimanyu. Abimanyu kemudian gugur di medan perang. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 180

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 179 - Abimanyu Gugur Di Medan Perang

0 comments:

Posting Komentar