Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Pembalasan Dendam Arjuna Untuk Abimanyu

Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Pembalasan Dendam Arjuna Untuk Abimanyu

Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Pembalasan Dendam Arjuna Untuk Abimanyu
Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Pembalasan Dendam Arjuna Untuk Abimanyu

Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Arjuna dan Krisna lalu kembali ke medan perang. Mereka sedih melihat abimanyu gugur. Dan saat pembakaran mayat abimanyu, Arjuna tidak bisa menahan emosinya. Ia pun mendatangi kubu Kurawa sendirian. Ia mencari Jayabrata karena jayabrata yang menahan perlindungan terhadap abimanyu. Pandawa lain segera menyusul.

Arjuna berhasil masuk dan menghajar para kesatria kurawa dibantu pandawa lain. Arjuna sudah akan membunuh Jayabrata namun kemudian Yudhistira mengingatkan bahwa tindakan Arjuna salah. Arjuna pun kemudian melepaskan Jayabrata.

Esokpun tiba. Arjuna langsung mencari jayabrata. Siapapun yang menghalangi arjuna tak berkutik melawan arjuna yang marah. Namun Duryudhana merasa tenang tenang saja karena Jayabrata diberkahi berkat oleh ayahnya bagi siapapun yang membunuhnya maka ia akan terbakar saat itu juga. Sebelumnya Arjuna juga bersumpah jika sampai matahari tenggelam ia tidak bisa membunuh Jayabrata maka ia akan membakar dirinya sendiri.

Jayabrata sendiri sudah bersembunyi, ia tidak menampakkan diri hingga matahari akan tenggelam. Krisna yang cerdik kemudian bertindak, tanpa diketahui siapa-siapa senjata cakranya kemudian menutupi matahari sehingga seakan-akan matahari sudah tenggelam.

Setelah hari gelap, maka Jayabrata pun muncul. Arjuna sendiri mengakui kegagalannya dan siap dibakar api. Saat itulah Krisna bilang bahwa matahari belum tenggelam. Ia bilang ke semua orang bahwa ia tidak bisa membuat matahari tenggelam namun ia bisa membuat seakan-akan matahari sudah tenggelam.

Krisna kemudian mengambil cakranya dan hari kembali menjadi sore. Jayabrata ketakutan, ia mengingatkan ke Arjuna bahwa ia juga bisa mati. Namun Arjuna mempunyai senjata ampuh bernama pasutatra. Senjata arjuna kemudian memenggal kepala Jayadrata, dan mengirimkan ke ayahnya. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 181

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 180 - Pembalasan Dendam Arjuna Untuk Abimanyu

0 comments:

Posting Komentar