Sinopsis Mahabharata Episode 181 - Kurawa Menyerang Pandawa di Malam Hari

Sinopsis Mahabharata Episode 181 - Kurawa Menyerang Pandawa di Malam Hari

Sinopsis Mahabharata Episode 181 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 181 - Kurawa Menyerang Pandawa di Malam Hari
Sinopsis Mahabharata Episode 181 - Kurawa Menyerang Pandawa di Malam Hari

Sinopsis Mahabharata Episode 181- Pertempuran usai hari itu. Lalu semua kembali ke kemah masing-masing. Para Kurawa malah berdebat sendiri, terutama Raja Salya dari Madra yang kemudian malah menentang dan menantang Duryudhana. Kemudian perdebatan diredakan sengkuni. Duryudhana kemudian meminta Karna untuk menggunakan senjata andalannya pemberian dewa Indra guna menghabisi para pandawa malam ini juga disaat para pandawa sedang sibuk melakukan upacara untuk jenazah abimanyu.

Karna tidak mau karena itu melanggar aturan perang. Perang tidak boleh dilakukan pada malam hari. Namun Sengkuni bilang bahwa pandawa juga sudah melanggar kesepakatan. Kemarin malam Arjuna mendatangi kurawa pada malam hari (namun tidak sampai perang). Drona sebagai panglima akhirnya tidak bisa menolak rencana sengkuni. 

Dan benar saat pembakaran mayat abimanyu dilaksanakan tiba-tiba serangan dadakan dari kurawa datang. Mereka melontarkan batu api ke perkemahan dan membuat Raja Wirata meninggal. Pandawa pun segera bersiap untuk menghadapi serangan kurawa.

Krisna lalu menyarankan Bhima agar segera memanggil Gototkaca anaknya. Karena Gatotkaca adalah bangsa raksasa, ia akan menjadi sangat kuat di malam hari. Bhima kemudian memanggil Gathotkaca dengan memanggil namanya tiga kali. 

Sementara itu Karna dan Duryudhana mencari arjuna. Karna berencana berhadapan dengan Arjuna karena ia akan menggunakan senjata andalannya untuk membunuh Arjuna. Namun Karna harus berhadapan langsung dengan Arjuna. 

Karna pun berhasil mendapatkan Arjuna. Mereka bertemu. Saat itu Karna langsung mengeluarkan senjatan andalannya, ia membaca mantra untuk mengaktifkan panah indastra. Namun belum selesai membaca mantra, tiba-tiba bumi bergoyang. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 182

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 181 - Kurawa Menyerang Pandawa di Malam Hari

0 comments:

Posting Komentar